Uang Tak Bisa Cair, Nasabah Bank Salatiga Mengadu ke Wali Kota

Sembilan orang nasabah Bank Salatiga mendatangi rumah dinas Wali Kota Salatiga di Jalan Diponegoro No 1, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Kamis.

Uang Tak Bisa Cair, Nasabah Bank Salatiga Mengadu ke Wali Kota
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Nasabah Bank Salatiga saat beraudiensi dengan Wali Kota Salatiga Yuliyanto di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sembilan orang nasabah Bank Salatiga mendatangi rumah dinas Wali Kota Salatiga di Jalan Diponegoro No 1, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Kamis (23/5/2019).

Mereka mengadu tentang nasib uangnya di Bank Salatiga yang hingga kini tidak bisa dicairkan total ada belasan miliar rupiah.

Pada kesempatan itu, Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan terkait kasus Bank Salatiga semua ada aturannya.

Tidak serta merta eksekutif dan legislatif mencari uang pengganti.

“Semua ada aturannya, ada yang menilai, meninjau, dan memeriksa namanya Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” terangnya saat audiensi di Rumdin Walikota, Kamis (23/5/2019).

Yuliyanto menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga selaku pemilik  dalam artian yang memiliki uang, dan menggedok anggaran DPRD serta atas pengajuan anggaran itu pemerintah daerah menyangkut teknis regulasi anggaran.

Sebelumnya, kesembilan nasabah itu mengadu ke DPRD Salatiga dan ditemui Ketua DPRD Salatiga Teddy Sulisitio.

Namun, oleh ketua dewan para nasabah dipertemukan dengan Walikota Salatiga selaku pemilik Bank Salatiga.

Ketua DPRD Salatiga Teddy berharap Walikota Salatiga membuka ruang komunikasi dengan para nasabah sehingga mereka tidak terkesan dibiarkan tanpa kepastian.

“Sembari menunggu proses hukum kasus Bank Salatiga, para nasabah ini hendaknya sering diajak komunikasi sehingga mereka merasa tidak diabaikan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved