Antisipasi Kericuhan Pasca-Pemilu, Pasukan Gabungan di Kudus Patroli ke Beberapa Objek Vital

Pasukan gabungan yang terdiri atas Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, dan Satpol PP menggelar patroli gabungan di beberapa wilayah Kudus,

Antisipasi Kericuhan Pasca-Pemilu, Pasukan Gabungan di Kudus Patroli ke Beberapa Objek Vital
Humas Polres Kudus
Patroli oleh pasukan gabungan di beberapa objek vital di Kudus (Humas Polres Kudus) 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pasukan gabungan yang terdiri atas Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, dan Satpol PP menggelar patroli gabungan di beberapa wilayah Kudus, Kamis (23/5/2019) malam. Patroli ini masih menyangkut keributan yang terjadi belakangan di ibu kota maupun di beberapa daerah pasca-penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU.

Kapolres Kudus, AKBP Saptono mengatakan, patroli ini dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan menggunakan kendaraan backbone dan sepeda motor, personel gabungan menyisir beberapa titik di wilayah kabupaten Kudus.

Tidak hanya itu, mereka juga patroli di beberapa daerah yang dianggap rawan dengan gangguan keamanan masyarakat pada malam hari.

Menurut Saptono, razia ini selain menjaga kemanan dan kondusifitas wilayah, juga upaya pencegahan agar tidak terjadi hal serupa di ibu kota.

"Karenanya kami patroli bersama, menyisir berbagai wilayah Kudus dan obyek vital, seperti mal, pertokoan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu dan juga kantor KPU Kudus," ujar Saptono.

Selanjutnya, lulusan Akpol 1999 ini menambahkan, pihaknya menjamin keamanan di Kabupaten Kudus di tengah masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan dan beraktifitas sehari-hari.

"Patroli gabungan ini juga merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri, guna menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah," katanya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved