Dedy Yon: Jadi Destinasi Wisata Religi, Kota Tegal Akan Sering Gelar Pengajian Besar

Tujuan meningkatkan level berbagai event keagamaan dengan skala lebih besar adalah untuk menarik orang luar Kota Tegal untuk datang berkunjung.

Dedy Yon: Jadi Destinasi Wisata Religi, Kota Tegal Akan Sering Gelar Pengajian Besar
IST
Dedy Yon dan Jumaidi beri sambutan pada malam Peringatan Nuzulul Qur’an, Rabu (22/5/2019), di Masjid Agung Kota Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Untuk menjadi tujuan wisata religi, Kota Tegal akan menyelenggarakan pengajian dengan skala besar.

Hal itu seperti yang diungkapkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM dihadapan Jamaah Masjid Agung Kota Tegal pada malam Peringatan Nuzulul Qur’an. Rabu (22/5) malam.

“Bapak ibu jamaah Masjid Agung Kota Tegal jangan bosan ya karena Pemkot Tegal akan sering menyelenggarakan pengajian skala besar,”ucap walikota. “Soalnya jika pengajian nya tidak dalam skala besar tidak akan banyak orang luar kota yang datang ke Tegal,” imbuhnya

Kepada jamaah yang hadir, Dedy Yon mengungkapkan tujuan utamanya meningkatkan level berbagai event keagamaan dengan skala lebih besar adalah untuk menarik orang luar Kota Tegal untuk datang berkunjung sehingga Kota Tegal makin dikenal sebagai kota tujuan destinasi wisata religi.

Menurutnya, dengan makin dikenalnya Kota Tegal sebagai tujuan wisata religi, orang akan mau datang berkunjung, sehingga berdampak pada kemajuan perekonomian Kota Tegal.

Dedy Yon mencontohkan salah satunya pada Peringatan Malam Nuzulul Qur’an yang akan diselenggarakan Pemkot Tegal pada 23 Mei 2019 di lapangan Tegal Selatan yang mendatangkan penceramah kenamaan dari luar kota.

Hal itu dikatakan Dedy Yon sebagai upaya untuk menarik agar orang-orang luar kota datang berkunjung meramaikan Kota Tegal. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved