Ini Cara Bapenda Kota Semarang Sosialisasikan Pembebasan Denda PBB yang Hanya Tinggal Sepekan

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang melakukan upaya jemput bola agar masyarakat Kota Semarang memanfaatkan momentum pembebasan denda

Ini Cara Bapenda Kota Semarang Sosialisasikan Pembebasan Denda PBB yang Hanya Tinggal Sepekan
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Pegawai Bapenda Kota Semarang membagi-bagi takjil sembari mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pembebasan denda PBB dengan membayar pajak segera, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang melakukan upaya jemput bola agar masyarakat Kota Semarang memanfaatkan momentum pembebasan denda pajak bumi dan bangunan (PBB) yang hanya tinggal sepekan.

Bertepatan dengan suasana Ramadan, Bapenda pun mengemas upaya jemput bola ini dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat Kota Semarang sekaligus melayani pembayaran PBB.

Kasubid Penyuluhan dan Pelayanan Bapenda Kota Semarang, Agustin Nur Cahyanti mengatakan, kegiatan bagi takjil ini sebagai bentuk berbagi kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa sekaligus mengajak masyarakat untuk membayar pajak.

"Biasanya hari Jumat kami melayani pembayaran mulai 08.00 hingga 11.30.

Kali ini, kami melayani hingga sore sembari bagi takjil dan mengingatkan bahwa pembebasan denda tinggal beberapa hari lagi," tutur Agustin usai membagi takjil di halaman Kantor Pelayanan PPB IV, Banyumanik, Jumat (24/5/2019).

Dikatakan Agustin, pembebasan denda PPB telah dimulai sejak 1 Mei dan akan berakhir hingga 31 Mei nanti. Dia pun mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

"Target PBB Rp 380 miliar, hingga saat ini triwulan kedua sudah mencapai sekitar Rp 93 miliar," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Pembukuan dan Pelayanan Bapenda Kota Semarang, Elly Asmara menambahkan, pembebasan denda yang hanya tinggal menghitung hari merupakan kesempatan harus dimanfaatkan bagi wajib pajak utamanya yang memiliki tanggungan besar.

Adapun pembayaran PBB bebas denda ini bisa dilakukan di seluruh pos pelayanan dan beberapa bank antara lain Bank Jateng, Mandiri, BNI, maupun BTN.

"Pembayarannya seperti biasa. Ketika akan membayar, secara sistem denda otomatis hilang," terangnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved