Sensasi River Tubbing Dalam Terowongan Jembatan Belanda Usia Ratusan Tahun, Cuma Ada di Sini

Wisata itu terletak di Dukuh Kedemangan, Desa Lebaksiu Lor, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, namanya Wisata Bukit Sitanjung

Sensasi River Tubbing Dalam Terowongan Jembatan Belanda Usia Ratusan Tahun, Cuma Ada di Sini
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Pendamping Desa Kecamatan Lebaksiu, Teguh Kristianto menunjukan lokasi Wisata Bukit Sitanjung. Di antaranya adalah rute saluran inspeksi irigasi sepanjang 600 meter melintasi terowongan Jembatan Sunglon, Desa Lebaksiu Lor, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Alternatif obyek wisata di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah kian beragam dan unik.

Desa di Kabupaten Tegal mulai bergeliat mengembangkan potensi alamnya masing-masing agar menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berwisata.

Sehingga, masyarakat, perantau, atau bahkan pemudik yang sebatas melintas di Kabupaten Tegal nanti tidak melulu singgah ke Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal yang sudah sangat terkenal itu.

Bagi para perantau yang hendak mudik ke Tegal atau sekedar melintas saja saat liburan hari raya Idul Fitri nanti bisa mencoba destinasi wisata yang satu ini.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok bagi para pemudik yang hendak mengambil jalur selatan dari Tegal ke Arah Banyumas, maupun sebaliknya.

Wisata itu terletak di Dukuh Kedemangan, Desa Lebaksiu Lor, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, namanya Wisata Bukit Sitanjung.

Wisata Bukit Sitanjung yang menawarkan situs bersejarah berupa Jembatan Sunglon sepanjang 200 meter dengan diamater 4 meter itu tak jauh dari jalur nasional Tegal - Purwokerto, Banyumas.

Lokasinya hanya berjarak sekira 300 meter ke arah timur dari pertigaan Tugu Gerakan Banteng Nasional (GBN) yang persis bersebelahan dengan Jalan Nasional Tegal - Purwokerto di Kecamatan Lebaksiu.

Apabila melaju dari arah utara atau dari kota, pemudik bisa belok ke kiri saat di pertigaan Tugu GBN.

Sebaliknya, jika melaju dari arah barat yang masuk jalur nasional Tegal - Purwokerto, perantau bisa langsung lurus setelah melihat adanya Tugu GBN di pertigaan.

Halaman
1234
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved