Sosok Herman, Pemeran Babinkamtibmas Polisi Purworejo, Ini Perubahan yang Dirasa setelah Terkenal

Seorang bocah bocah laki-laki yang menggembala kambing di pinggir sawah, tampak murung karena ditinggal ayahnya pergi ke Jakarta

Sosok Herman, Pemeran Babinkamtibmas Polisi Purworejo, Ini Perubahan yang Dirasa setelah Terkenal
Dok Humas Pemprov Jateng
Bripka Herman Hadi Basuki (paling kiri), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Seorang bocah bocah laki-laki yang menggembala kambing di pinggir sawah, tampak murung karena ditinggal ayahnya pergi ke Jakarta.

Sementara sang Ibu sedang berbaring sakit di rumah.

Lalu datanglah seorang anggota polisi menghibur sang bocah dan akhirnya berhasil membujuk ayah bocah itu untuk tidak jadi berangkat ke Jakarta.

Sepenggal cerita tersebut dikemas menarik dalam sebuah video pendek.

Meskipun dialog menggunakan bahasa Jawa, tapi cerita video berdurasi sekitar 3 menit itu dinilai inspiratif dan menyejukkan di tengah gentingnya aksi menolak hasil Pemilu 2019, 22 Mei 2019 lalu.

Dialog yang lucu, alur cerita sederhana dan totalitas akting para pemerannya membuat video ini diapreasiasi masyarakat hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bripka Herman Hadi Basuki, operator PLD Sub Bagian Humas Polres Purworejo, Jawa Tengah adalah orang yang berada dibalik video unik tersebut.

Selain sebagai pemeran utama, Herman juga yang memiliki gagasan sekaligus menyusun skenario cerita tentang ajakan tidak ikut aksi 22 Mei, Ia juga yang meciptakan identitas penampilan dengan helm khas dan sepeda motor si pitung.

Kepada Kompas.com, pria kelahiran Jakarta, 1 September 1983 itu menceritakan, ide pembuatan video itu berawal dari rencana sekelompok orang yang ingin melakukan demo menentang hasil rekapitulasi KPU di Jakarta atau dikenal dengan aksi 22 Mei.

Ia menilai aksi tersebut tidak perlu dilakukan karena akan mengganggu stabilitas ekonomi masyarakat.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved