Telan 25 Miliar, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tegal Ditarget Paling Lambat 2022

Dia menyebut, MPP akan dibangun di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Slawi

Telan 25 Miliar, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tegal Ditarget Paling Lambat 2022
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Halaman depan kantor BPBD Kabupaten Tegal saat diskusi Kabar Bupatiku beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tegal yang menjadi program unggulan Bupati Tegal Umi Azizah diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 25 miliar.

Sementara untuk Detail Enginerring Desain (DED)-nya diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 300-400 juta.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (24/5/2019) siang.

Dia menyebut, MPP akan dibangun di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Slawi.

Sedangkan, Kantor BPBD Kabupaten Tegal akan dipindah ke Terminal Adiwerna yang berada di Desa Singkil, Kecamatan Adiwerna.

Dia menyebut, MPP ini nantinya akan berdiri di atas lahan seluas 5.400 meter di Kantor BPBD.

"Untuk tahapan awal akan ada 42 jenis layanan yang disediakan, antara lain pengurusan dokumen kependudukan, perpanjangan SIM, STNK, dan pelayanan BPJS, pajak cukai, keimigrasian, dan masih banyak lagi," papar Joko kepada Tribunjateng.com.

Joko mengatakan, pembangunan MPP merupakan program unggulan pertama dari sembilan program unggulan di masa pemerintahan Bupati Tegal Umi Azizah 2019-2024.

Dia bersama jajaran lainnya menargetkan MPP sudah bisa beroperasi selambat-lambatnya awal tahun 2022 jika proses pembangunannya menggunakan kontrak tahun jamak.

“MPP seperti di Kota Surabaya dan Banyuwangi terbukti mampu meningkatkan kepuasan publik akan layanan bermutu," ujarnya. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved