Bripka Herman Viral di Youtube, Polisi Purworejo Ini Kreatif Bikin Video Pesan Babinkamtibmas

Memiliki jutaan follower, Ganjar mengungkap sisi unik sekaligus kritik pada video dengan pemeran utama bernama Herman itu.

Bripka Herman Viral di Youtube, Polisi Purworejo Ini Kreatif Bikin Video Pesan Babinkamtibmas
Dok Humas Pemprov Jateng
Bripka Herman Hadi Basuki (paling kiri), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM -- Profesi sebagai polisi tidak menghalangi ide kreatif Bripka Herman untuk mewujudkan ide gagasan menarik dan solutif.

Dia kini terkenal setelah video-videonya menggelitik di Youtube.

VIDEO seorang Babinkamtibmas Polres Purworejo yang menyorot berbagai persoalan kehidupan dengan gaya komikal viral di media sosial makin memikat banyak orang, tidak terkecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Memiliki jutaan follower, Ganjar mengungkap sisi unik sekaligus kritik pada video dengan pemeran utama bernama Herman itu.

Ngefans-nya Ganjar pada pemeran Herman terungkap saat menyampaikan keynote Speech Dialog Merajut Kerukunan Pasca Pemilu di hadapan tokoh lintas agama, di Hotel Oak Tree Semarang.

Gubernur Ganjar mengatakan untuk mengritik tidak melulu disampaikan dengan urat-urat menegang, bisa dengan cara cair namun mengena.

"Kita bangsa yang sangat kreatif. Saya lagi seneng mengikuti model babinkamtibmas-nya Polres Purworejo," kata Ganjar.

Jika sempat mengintip video yang viral di media sosial dengan pemeran utama "Babin" Herman, Babinkamtibmas Polres Purworejo itu bisa dipastikan bakal mengocok perut.

Video yang menyampaikan berbagai kritik sosial dengan kemasan komikal tersebut berhasil jadi idola baru puluhan ribu follower pengguna media sosial.

Dari persoalan seorang polisi, ibadah puasa sampai suami istri. Menariknya ada ciri-ciri khusus yang selalu ditampilkan Herman. Nama lengkapnya adalah Bripka Herman Hadi Basuki, operator PLD Sub Bagian Humas Polres Purworejo, Jawa Tengah.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved