Jelang Laga PSIS vs Persija, Lagi-lagi Eks-Pemain Persija Jakarta Bergabung dengan PSIS Semarang

PSIS Semarang membuat kejutan dengan kembali merekrut pemain berstatus mantan pemain Persija Jakarta.

Jelang Laga PSIS vs Persija, Lagi-lagi Eks-Pemain Persija Jakarta Bergabung dengan PSIS Semarang
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Penyerang baru PSIS Semarang, Silvio Escobar melakukan peregangan otot bersama Arthur Bonai usai menjalani latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- PSIS Semarang membuat kejutan dengan kembali merekrut pemain berstatus mantan pemain Persija Jakarta.

Manajemen PSIS mendatangkan gelandang bertahan, Septinus Alua, sebagai tambahan amunisi mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

Kedatangan Alua ke PSIS untuk menambah kedalaman skuat, terutama di lini tengah. Bersama PSIS, Alua bakal dikontrak selama semusim.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengungkapkan, didatangkannya Septinus Alua untuk menambah slot pemain senior di lini tengah PSIS, sekaligus menambal posisi Muhammad Yunus.

"Kami sengaja datangkan Alua karena M Yunus sudah pasti tidak main. Kami masih butuh gelandang senior, selain Arthur Bonai, Heru, dan Motta.

Selain itu, Alua kami siapkan bila Arthur Bonai dipanggil ke Timnas, kemudian Patrick Mota mendapat hukuman akumulasi kartu," kata Liluk, Jumat (24/5).

Kedatangan Alua ke PSIS membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini memiliki 29 pemain, yang didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1. Pemain berpostur gempal tersebut didaftarkan pada detik-detik akhir pendaftaran pemain ke LIB, 22 Mei lalu.

"Alua sudah kami daftarkan juga ke PT LIB sebagai pemain kami. Dia menjadi pemain senior terakhir yang kami daftarkan di putaran pertama Liga 1," tutur Liluk.

Tentu saja, kehadiran Alua menyusul rekannya di Persija, Silvio Escobar yang lebih dulu merapat ke PSIS.

Uniknya, selain Alua dan Escobar berstatus sebagai mantan pemain Persija Jakarta, keduanya juga merupakan mantan pemain Perseru Serui.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved