Kapolres Purworejo Cek Langsung Kesiapan PO Bus Dalam Menyambut Mudik Lebaran 2019

Polres Purworejo dan Dishub Kabupaten Purworejo serta Kodim 0708 Purworejo melakukan pemeriksaan kesiapan pengemudi bus angkutan lebaran tahun 2019.

Kapolres Purworejo Cek Langsung Kesiapan PO Bus Dalam Menyambut Mudik Lebaran 2019
IST
Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong memasang stiker angkutan lebaran ke bus yang dinyatakan layak jalan. Ist 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Polres Purworejo dan Dishub Kabupaten Purworejo serta Kodim 0708 Purworejo melakukan pemeriksaan kesiapan pengemudi bus angkutan lebaran tahun 2019.

Kegiatan dipusatkan di dua lokasi, yakni pangkalan PO Damri Bayan dan PO Sumber Alam Kutoarjo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong dan Bupati Purworejo Agus Bastian memasang stiker angkutan lebaran pada sejumlah armada bus yang telah dinyatakan layak jalan setelah melalui sejumlah uji kelaikan kendaraan.

Indra menyebut pengemudi agar selalu dalam keadaan sehat ketika membawa kendaraan, sehingga tidak ada satu hal yang bisa menyebabkan kecelakaan di jalan.

Selain itu, awak bus juga diminta untuk selalu mempersiapkan dan memenuhi semua peralatan yang diperlukan selama menempuh perjalanan mengantar penumpang.

“Pastikan ban, rem selalu dicek, surat-surat juga harus dilengkapi. Jangan sampai pengemudi menggunakan obat-obatan terlarang, termasuk meminum obat anti ngantuk juga bisa berbahaya,” kata Indra.

Para pengemudi bus juga diminta untuk selalu memperhatikan kenyamanan dan kenyamanan penumpang.

"Selalu berhati-hati dalam mengemudi dan tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan," katanya.

Pada angkutan mudik lebaran tahun 2019, Pool Damri Cabang Purworejo menyiapkan sekitar 50 unit kendaraan.

Sebanyak 46 trayek melayani trayek ke Jakarta, dan 4 trayek ke arah Bandara.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sumber Alam Ekspres Kutoarjo, Anthony Steven Hambali menjelaskan untuk menyambut angkutan lebaran tahun 2019 pihaknya telah menyiapkan 144 Unit kendaraan.

“PO Sumber Alam menyediakan armada AKAP sebanyak 97 unit, AKDP sebanyak 10 unit, AJDP sebanyak 25 unit dan bus pariwisata sebanyak 12 unit,” pungkasnya. (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved