MUI dan Kesbangpol Blora Apresiasi Tindakan TNI-Polri Dalam Pengamanan Demo 22 Mei di Jakarta

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blora mengapresiasi pengamanan Polri dan TNI, pada aksi massa pasca pengumuman hasil rekapitulasi tingkat

MUI dan Kesbangpol Blora Apresiasi Tindakan TNI-Polri Dalam Pengamanan Demo 22 Mei di Jakarta
IST
Wakil ketua MUI Blora K.H Ali Muhdor 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blora mengapresiasi pengamanan Polri dan TNI, pada aksi massa pasca pengumuman hasil rekapitulasi tingkat nasional pemilihan umum 2019 di Jakarta pada tanggal 22 Mei kemarin.

Wakil ketua MUI Blora K.H Ali Muhdor mengatakan Polri dan TNI seudah bertindak humanis dan terlihat begitu sabar dalam menghadapi massa yang demo di Bawaslu Jakarta.

Pihaknya juga menolak serta menyayangkan tindakan massa yang bersikap anarkis dalam menyampaikan aspirasinya.

Selain itu pihaknya juga berharap aparat keamanan Polri dan TNI bertindak tegas dan terukur kepada semua pelaku aksi anarkis karena telah mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

K.H Ali Muhdor menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian Negara, khususnya di wilayah Kabupaten Blora.

Jangan mudah terpengaruh terhadap berita atau informasi Hoax di media masa, juga ajakan mobilisasi masa menuju Jakarta.

“Kami apresiasi aparat keamanan TNI-Polri karena kerja kerasnya dapat mengamankan aksi secara humanis, semoga kondisi Jakarta bisa segera kembali aman dan kondusif,” ungkapnya, Sabtu (25/5/2019).

Di tempat terpisah Kepala Kesbangpol Kabupaten Blora Sahid menjelaskan bahwa, pihaknya berharap kondisi yang terjadi di Jakarta dapat kembali kondusif dan tidak berimbas ke wilayah Kabupaten Blora.

Karena berbagai upaya penggalangan dan himbauan kepada para tokoh agama dan masyarakat serta tokoh politik di Blora untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan juga sudah dilakukan.

Sahid juga mengapresiasi aparat yang terus berupaya menjaga agar di Jakarta tetap kondusif dan aman.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi sinergitas Polres Blora dan Kodim 0721/Blora dalam melakukam kegiatan Patroli dan razia gabungan dalam upaya cipta kondisi pasca pemilu juga selama bulan suci ramadhan tahun 2019 ini.

Dia menghimbau masyarakat tidak terprovokasi hal hal yang dapat memicu perpercahan, selain itu pihaknya juga berharap agar masyarakat di Kabupaten Blora yang sebelumnya berbeda pilihan, dapat kembali bersatu menjaga kesatuan dan merajut kembali persaudaraan dan persatuan.

“Marilah kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan agar Blora kota yang kita cintai ini tetap kondusif.

Juga tentunya ucapan terimakasih kepada TNI-Polri dalam mengawal dan menjaga keamanan baik dari sebelum, selama dan pasca pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar.” tandas Sahid.

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved