Polsek Brebes Amankan 318 Botol Miras

Polsek Brebes mengamankan 318 botol minuman keras (miras) dari lima warung di wilayah Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Polsek Brebes Amankan 318 Botol Miras
Tribun Jateng/M Zainal Arifin
Bergai jenis miras yang disita jajaran Polsek Brebes dari lima warung yang ada di wilayah Kecamatan Brebes, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polsek Brebes mengamankan 318 botol minuman keras (miras) dari lima warung di wilayah Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Seluruh miras yang disita diperoleh dari operasi cipta kondisi yang digelar selama tiga minggu terakhir.

Kapolsek Brebes, AKP Harti mengatakan, operasi cipta kondisi dilakukan dengan mendatangi setiap warung yang dicurigai menjual miras.

"Selama tiga minggu kita melakukan operasi cipta kondisi pada bulan Ramadan, kita dapati 318 botol yang kita sita dari beberapa warung."

"Itu ada yang terang-terangan, ada yang disembunyikan," katanya, saat gelar perkara di Aula Mapolsek Brebes, Jumat (24/5/2019).

AKP Harti menuturkan, 318 botol miras yang disita terdiri dari berbagai merek.

Mulai dari anggur Orangtua botol kecil 257 botol, anggur Orangtua botol besar  26 botol, Bir Prost 12 botol, Bir Singaraja 12 botol, Bir Angker 13 botol, tuak 8 botol dan satu dirigen serta 10 botol miras jenis brangkal.

Dijelaskannya, operasi cipta kondisi selama Ramadan tersebut berawal dari aduan masyarakat yang meras terganggu dengan adanya peredaran miras di wilayahnya.

Karenanya, pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan operasi di warung-warung yang diidentifikasi menjual miras.

Selain itu, razia miras juga sebagai upaya meminimalisir tindak kejahatan akibat dampak dari minuman tersebut.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved