Resmi Gabung ke PSIS: Ini Tanggapan Mantan Gelandang Persija Jakarta, Septinus Alua Hanoma

PSIS Semarang mendaratkan pemain berposisi gelandang pengangkut air asal Persija Jakarta, Septinus Alua

Resmi Gabung ke PSIS: Ini Tanggapan Mantan Gelandang Persija Jakarta, Septinus Alua Hanoma
franciscus ariel setiaputra
Septinus Alua (Hanoma), menjalani latihan perdana bersama PSIS Semarang di Stadion Moch soebroto, Magelang, Jumat (24/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- PSIS Semarang mendaratkan pemain berposisi gelandang pengangkut air asal Persija Jakarta, Septinus Alua, atau karib juga disapa Hanoma.

Alua didatangkan ke PSIS untuk menambah stok pemain senior di lini tengah PSIS. Lebih dari itu, Alua datang untuk mengganti posisi Muhammad Yunus, yang tidak didaftarkan PSIS ke Liga 1.

Dia didaftarkan manajemen PSIS di detik-detik penutupan pendaftaran pemain lokal ke operator Liga 1, pada 22 Mei lalu.

Sebelumnya berkembang rumor jika Alua dilepas Persija dengan status pinjaman ke Klub Liga 2, Babel United. Namun, belakangan, Alua dilepas secara permanen dari keluarga Persija Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Alua membenarkan jika ia sempat akan dipinjamkan ke Babel United.

"Ya betul, ceritanya cukup panjang. Awalnya memang saya digosipkan untuk dipinjam. Cuma Pak Ferry (Ferry Paulus, CEO Persija Jakarta-red), sendiri konfirmasi konfirmasi ke saya. Langsung dia bilang putus kontrak. Kemudian langsung saya meminta surat keluar," kata Alua saat ditemui Tribun Jateng seusai menjalani latihan perdana bersama PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, kemarin.

"Kemudian saya nunggu, dan ada tawaran dari PSIS jadi langsung saja saya gabung kesini," imbuh pemain asal Wamena ini.

Kedatangan Alua ke PSIS juga tak lepas dari peran Arthur Bonai yang menjadi perantara antara manajemen PSIS dan Alua hingga akhirnya bisa bergabung dalam waktu yang begitu cepat.

Resmi bergabung bersama PSIS Semarang, Alua mengatakan jika dirinya ingin memberikan kemampuan terbaiknya untuk PSIS Semarang. Lebih dari itu, ia berharap bisa memberikan kontribusi agar bisa membawa PSIS memenuhi targetnya finish di posisi delapan musim ini.

"Yang pertama saya mengucap syukur kepada Tuhan, walaupun di akhir-akhir pendaftaran pemain saya masih bisa gabung di PSIS. Saya bersyukur sekali. Semoga bergabungnya saya disini, saya ingin semua kemampuan saya untuk membantu tim ini," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved