Bantu Kebutuhan Cat dan Bata Ringan bagi Pengembang, Koperasi Jasa REI Jateng Adakan Kerjasama.

Koperasi Jasa Real Estate Indonesia (REI) Jateng Sejahtera menggandeng PT Propan Raya ICC dan Nusa Board menandatangani MoU kerjasama strategis

Bantu Kebutuhan Cat dan Bata Ringan bagi Pengembang, Koperasi Jasa REI Jateng Adakan Kerjasama.
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Penandatanganan kerjasama Koperasi Jasa Real Estate Indonesia (REI) Jateng Sejahtera, dengan PT Propan Raya ICC dan Nusa Board. Berlokasi di Ikan Bakar Cianjur Semarang, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Koperasi Jasa Real Estate Indonesia (REI) Jateng Sejahtera menggandeng PT Propan Raya ICC dan Nusa Board menandatangani MoU kerjasama strategis di berbagai bidang.

Ketua Koperasi Jasa REI Jateng Sejahtera, Hindarto Handoyo mengatakan, melalui kerjasama tersebut pengembang akan lebih mudah mendapatkan berbagai produk, baik bata ringan hingga cat dengan harga terjangkau dari Propan dan NusaBoard.

Selain pengembang, produsen juga sangat diuntungkan karena pembayaran akan ditanggung oleh koperasi, jika pengembang terjadi keterlambatan pembayaran.

"Kebutuhan cat atau bata ringan saat ini begitu dominan, melalui kerjasama ini harga yang diberikan lebih murah. Dengan kata lain, harga di bawah pasar, sehingga anggota akan diuntungkan," jelas Hindarto, pada Tribunjateng.com, Jumat (24/5/2019).

Dikatakan, melalui kerjasama itu, pengembang juga bisa mendapatkan pembangian hasil usaha yang sesuai, karena apabila koperasi diuntungkan, semua juga akan kembali ke anggota.

"Kalau koperasi ini diuntungkan bukan dimiliki pengurus dan pengawas, namun kembali ke anggota karena kita akan memberikan Surat Hasil Usaha (SHU)," ujarnya.

Ke depan tidak hanya kerjasama dengan dua vendor tersebut, namun saat ini sudah mulai menjajaki kerjasama dengan pabrik besi, keramik, hingga baja ringan, di mana hal itu dilakukan semua untuk anggota.

Hal ini, melihat target dari pengembang untuk Rumah FLPP pada umumnya setiap bulan adalah 10 unit rumah. Maka, alasan kenapa mengadakan kerjasama karena saling menguntungkan baik pengembang atau pun vendor.

Adapun saat ini, jumlah anggota koperasi REI tersebut sudah cukup banyak dari total anggota REI Jateng yang mencapai 250 pengembang.

"Anggota REI Jateng saat ini ada 250, nanti akan ada himbauan dari ketua, bahwa anggota REI juga anggota koperasi. Saat ini anggota memang cukup banyak, karena koperasi sangat bisa dirasakan anggota," ungkapnya.

Sementara itu, selain kerjasama dengan Propan dan NusaBoard, turut dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank BTN dan DPD REI Jateng, untuk mendukung berbagai program yang ada.

Ketua DPD REI Jateng, M.R. Prijanto menambahkan, kalau kerjasama ini bisa bersinergi antara BTN, developer, koperasi, dan vendor, seluruh rangkaian ini aman karena pasti terbayar. Maka akan sangat baik jika memang bisa berjalan sesuai harapan.

"Dengan adanya MoU tersebut, kami berharap betul-betul menguntungkan bagi semuanya. Selain itu, Saya berpesan kepada pengurus Koperasi semakin ditingkatkan kerjasama dengan seluruh produsen-produsen dan karyawan, maka semua akan berjalan dengan baik," imbuh Prijanto. (dta)

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Rokim Meninggal Saat Mengecat Makam Anak dan Istri

Kecelakaan di Jalan Diponegoro Semarang, 2 Mobil Innova Ringsek

Breaking News: Dituduh Gangster Lalu Dilempar Batu, Hendi Meninggal Sebelum Sampai Rumah Sakit

Mudik Cicipi Kuliner Semarang, Seafood Pak Jari di Simpanglima Langganan Artis dan Pejabat

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved