Hasil Akhir PSIS 2-1 Persija, Raih Poin Perdana di Shopee Liga 1 dengan Menang Dramatis

PSIS Semarang akhirnya meraih kemenangan perdana dalam gelaran kompetisi Liga 1 musim 2019 usai memenangi perlawanan sengit tim tim Persija Jakarta

Hasil Akhir PSIS 2-1 Persija, Raih Poin Perdana di Shopee Liga 1 dengan Menang Dramatis
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
selebrasi Gol kedua Hari Nur Yulianto PSIS ke gawang Persija Jakarta 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang akhirnya meraih kemenangan perdana dalam gelaran kompetisi Liga 1 musim 2019 usai memenangi perlawanan sengit tim tim Persija Jakarta, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam.

PSIS Semarang berhasil menang secara dramatis dengan skor 2-1.

Tim asuhan Jafri Sastra lebih dulu tertinggal lewat gol yang dicetak bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo di menit ke 37, namun berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat sepasang gol yang dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke 75 dan 77.

Dalam jalannya pertandingan, PSIS di babak pertama lebih banyak tertekan. Bahkan, bisa dikatakan tidak ada peluang berarti di babak pertama. Beberapa peluang PSIS lewat Silvio Escobar dan Septian David Maulana tidak tepat sasaran.

Di babak kedua, PSIS tampil lebih menekan. Beberapa penyegaran dilakukan pelatih Jafri Sastra. Termasuk memasukkan gelandang enerjik, Tegar Infantrie.

Terbukti di menit ke 75 PSIS akhirnya mencetak gol penyeimbang. Berawal dari umpan crossing Safrudin Tahar yang mampu diteruskan dengan baik oleh Hari Nur Yulianto lewat heading kerasnya.

Tak lama berselang, Hari Nur kembali membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke 77.

Hingga akhir babak kedua, PSIS Semarang unggul 2-1 atas Persija Jakarta. Kemenangan ini selain menjadi kemenangan pertama di Liga 1, disisi lain menjadi modal bagus bagi PSIS Semarang yang akan melakoninlaga away tiga kali berturut-turut menghadapi Persebaya Surabaya, Perseru Badak Lampung, dan Bali United.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved