Komplotan Pengedar Uang Palsu Diamankan Aparat, Sempat Jadi Bulan-bulanan Massa

Jajaran Polsek Kertek‎, Kabupaten Wonosobo, mengamankan komplotan pengedar uang palsu, senilai puluhan juta rupiah.

Komplotan Pengedar Uang Palsu Diamankan Aparat, Sempat Jadi Bulan-bulanan Massa
Istimewa
Petugas Polsek Kertek menunjukkan dua orang tersangka? dan barang bukti saat gelar perkara di Mapolsek setempat, Sabtu (25/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - ‎ Jajaran Polsek Kertek‎, Kabupaten Wonosobo, mengamankan komplotan pengedar uang palsu, senilai puluhan juta rupiah.

Dalam perkara ini petugas kepolisian berhasil mengamankan dua orang tersangka, serta barang bukti uang palsu dengan nominal Rp 37.400.000.

Perkara ini bermula saat seorang tersangka, Ari Wibowo alias AW, membeli penganan di lapak seorang pedagang di Pasar Kertek, Wahid, pada pekan kemarin.

Kala itu, AW membeli jajanan seharga Rp7.000, dan kemudian menyerahkan uang dengan nominal Rp50.000.

"Namun, saat diteliti, saya curiga uang tersebut‎ palsu. Saya pun berusaha mengejar pembeli itu, tapi ternyata ia malah lari," cerita Wahid, kepada petugas.

Setelah terjadi kejar-kejaran, AW akhirnya berhasil ditangkap‎ ramai-ramai oleh warga, dan juga anggota Polsek Kertek yang sedang berpakaian preman, Bripka Ikhsanudin.

Saat ditangkap, AW memberikan perlawanan, sehingga memancing emosi warga. Ia pun sempat menjai bulan-bulanan massa yang marah.

Di samping itu, AW juga membuang tas cokelat berisi uang palsu yang dibungkus plastik kresek‎.

Setelah diambil, di dalam plastik kresek tersebut terdapat uang palsu pecahan Rp100.000 dan Rp50.000, dengan nominal Rp32.750.000.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved