Berikan Materi Pelatihan Dasar Kepada CPNS Sragen, Bupati Yuni Tekankan Pentingnya Loyalitas

"Saya mengedepankan membangun komitmen, loyalitas serta profesional di setiap organisasi pemerintah," ujar Yuni

 Berikan Materi Pelatihan Dasar Kepada CPNS Sragen, Bupati Yuni Tekankan Pentingnya Loyalitas
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyapaikan materi kepada Pelatihan Dasar CPNS Gololongan II angkatan LV dan LXVII, Senin, (27/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan materi Pelatihan Dasar kepada CPNS Gololongan II angkatan LV dan LXVII, Senin, (27/5/2019).

Pelatihan ini diselenggarakan BKPP Kabupaten Sragen bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah di Aula Merbabu Komplek Badan Diklat Kabupaten Sragen.

Kepala BKPP Sragen Sarwaka menyampaikan pelatihan ini diikuti sebanyak 66 peserta, yang merupakan CPNS dari lingkup Pemkab Sragen yang terbagi menjadi dua angkatan.

Angkatan LV sejumlah 33 orang terdiri dari 12 laki – laki dan 21 perempuan. Sementara, angkatan LXVII sejumlah 33 orang terdiri dari 8 laki – laki dan 25 perempuan.

Turut hadir, Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Mohamad Arief Irwanto, Kepala BKPP Sragen Sarwaka, Widyaiswara, perwakilan Kodim 0725 Sragen, dan beberapa jajaran OPD lainnya.

Pelatihan dasar ini dilaksanakan dalam kurun waktu 51 hari kerja, angkatan LV mulai 13 Mei - 23 Juli 2019, sedangkan angkatan LXVII mulai 20 Mei - 29 Juli 2019.

"Pelatihan ini dengan metode on campus dan off campus serta penilaian yang menyeluruh termasuk penilaian sikap, perilaku selama 24 jam terus menerus oleh pendamping sesuai dengan petunjuk teknis LAN tentang penyelenggaraan Latsar CPNS," terang Sarwaka.

Peserta pelatihan juga akan mengalami proses pembelajaran untuk  menguasai seluruh materi pelatihan yang akan diberikan oleh para widyaiswara dan fasilitator diklat.

Sementara itu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam materinya menyampaikan para ASN harus memahami penuh makna dari Panca Prasetya Korpri.

Dengan memahami penuh makna Panca Prasetya Korpri, lanjut Yuni otomatis kinerja para ASN akan menjadi lebih baik dengan ditambah adanya rasa cinta kepada kepada Sragen.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved