Bupati Asip Kholbihi: 2020, Infrastruktur Jalan di Daerah Pegunungan Mulus

Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus membangun infrastruktur-infrastruktur guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan, Jawa Tenga

Bupati Asip Kholbihi: 2020, Infrastruktur Jalan di Daerah Pegunungan Mulus
ISTIMEWA
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama Tokoh Masyarakat Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Minggu (26/5/2019) malam. Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus membangun infrastruktur-infrastruktur guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Salah satunya yaitu perbaikan infrastruktur jalan yang berada di daerah atas atau wilayah pegunungan.

Bahkan pemerintah menargetkan infrastruktur jalan tersebut akan selesai pada tahun 2020.

Hal itu, disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama Tokoh Masyarakat Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Minggu (26/5/2019) malam.

Bupati Asip mengatakan jalan yang ada di wilayah pegunungan seperti Kandangserang, Lebakbarang pada tahun 2020 akan selesai diperbaiki.

"Masyarakat di daerah atas seperti Kandangserang, Lebakbarang jangan khawatir. Nanti 2020 insya Allah jalan di daerah atas akan mulus,"kata bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com.

Mengenai perekonomian Pemkab Pekalongan sudah membangun enam pasar dalam tiga tahun terakhir.

Selanjutnya program peningkatan hasil panen tanaman padi di daerah atas juga sudah menunjukkan hasil positif.

Menurut bupati biasanya hasil panen per hektare sawah tanaman padi hanya bisa menghasilkan 3 ton, pada tahun 2018 hasil panennya sudah mencapai 6 ton.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas peranannya menurunkan angka kemiskinan. Penurunan angka kemiskinan dari sekitar 12,98 persen sekarang turun menjadi 10,06 persen,"ungkapnya.

Disamping ada penurunan angka kemiskinan, selama tiga tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan juga menunjukkan angka positif pada posisi 5,35.

Angka ini, di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional pada posisi 5,17.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKB mengapresiasi atas capaian prestasi pembangunan selama tiga tahun terakhir ini.

Terutama keberhasilan peningkatan hasil panen lahan pertanian sawah tanaman padi di daerah atas yang tadinya satu hektar hanya 3 ton, sekarang bisa mencapai 6 ton.

"Mudah-mudahan pak bupati bisa terus menjadi pemimpin yang bagus,"ucapnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved