Cara Unik BNN Kendal Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Membranding Kereta Mini Pedesaan

BNN Kabupaten Kendal lakukan penempelan stiker branding anti narkoba pada belasan kereta api mini yang beroperasi di beberapa pedesaaan.

Cara Unik BNN Kendal Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Membranding Kereta Mini Pedesaan
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Pemilik kereta mini menempel stiker branding stop narkoba hasil kerja sama dengan BNN Kabupaten Kendal, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal lakukan penempelan stiker branding anti narkoba pada belasan kereta api mini yang beroperasi di beberapa pedesaaan Kabupaten Kendal.

Penempelan stiker branding di kereta api mini ini bertujuan untuk membantu tugas BNN dalam menyosialisasikan dan mendisemininasikan bahaya narkoba pada masyarakat pedesaaan.

Kasi Pencegahan BNN Kabupaten Kendal Sapto Nugroho mengatakan, warga desa sering menggunakan kereta mini itu untuk sarana hiburan anak-anak mereka.

Tak hanya hiburan anak kecil, orang dewasa pun juga ikut menikmati hiburan dari kereta api mini itu.

"Mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat desa dan wilayahnya beroperasinya berpindah dari desa satu ke desa lainnya. Oleh karena itu kami memanfaatkan operasi mereka sebagai sarana penyebaran informasi bahaya narkoba," katanya, Senin (27/5/2019).

Sapto menambahkan, pihaknya pun berencana melakukan branding serupa kepada beberapa kendaraan bus milik sekolah-sekolah serta mobil penangkut truk sampah yang kerap berlalu-lalang mengangkut sampah.

"Saat ini sedang kami koordinasikan dengan pihak Ciptaru Kabupaten Kendal dan sekolah untuk branding ini," katanya.

Ketua Paguyuban Kereta Mini Artomoro, Supriyono menyambut positif kerja sama yang dibangun bersama BNN Kabupaten Kendal.

Menurutnya sudah menjadi tanggung jawab masyarakat untuk saling menjaga terkait bahaya narkoba.

"Selain itu, stiker yang ditempel membuat kereta menjadi makin cantik karena tulisan anti narkoba berwarna warni sehingga dapat menarik para anak kecil untuk naik kereta," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved