Dinhub Kota Pekalongan Bakal Tindak Tegas Oknum Jukir Liar Sepanjang Jalan Urip Sumoharjo

Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan meminta kepada seluruh pihak agar Jalan Urip Sumoharjo tidak dijadikan lahan parkir.

Dinhub Kota Pekalongan Bakal Tindak Tegas Oknum Jukir Liar Sepanjang Jalan Urip Sumoharjo
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Papan tanda informasi tentang penitipan sepeda motor di Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan meminta kepada seluruh pihak agar Jalan Urip Sumoharjo tidak dijadikan lahan parkir.

Pasalnya, hal tersebut semakin menambah kemacetan akibat banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Transmart Kota Pekalongan.

Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Slamet Prihantono pun akan menindak tegas oknum yang memanfaatkan badan jalan sebagai lahan parkir.

"Jika kantung parkir di halaman rumah warga tidak masalah, tetapi jika memanfaatkan badan jalan atau gang akan menimbulkan kemacetan lebih parah. Kalau kami temukan akan ditindak di tempat," ujarnya, Senin (27/5/2019).

Menurut Slamet, adanya kemacetan di pemukiman warga karena dampak dari kemacetan di Jalan Urip Sumoharjo dikarenakan kendaraan tidak diparkir pada tempatnya.

"Kami imbau masyarakat memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan, baik di dalam Transmart maupun halaman samping gedung agar lebih teratur," terangnya.

Ia menambahkan, kepadatan arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo karena euforia adanya pusat perbelanjaan baru.

"Kami rasa ini karena euforia saja. Beberapa hari ke depan arus lalu lintas mungkin akan normal kembali," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved