Dishub Kota Semarang Segera Lakukan Pembenahan Sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang

Dinas Perhubungan Kota Semarang (Dishub) akan lakukan pembangunan ulang di sejumlah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO)

Dishub Kota Semarang Segera Lakukan Pembenahan Sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Polisi yang tengah mengatur lalu lintas di bawah JPO Jalan Sultan Agung no. 11 Semarang, Senin (27/05/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perhubungan Kota Semarang (Dishub) akan lakukan pembangunan ulang di sejumlah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang masih terbuat dari kerangka besi dan lantai kayu di Semarang.

Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto, mengatakan Dishub Kota Semarang akan melakukan rasionalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah di tahun 2019. Kemudian pembangunan JPO menjadi beton akan berlanjut di tahun 2020.

"Di tahun 2019, Dishub Kota Semarang ada rasionalisasi anggaran sampai dengan 32 Milyar. Lalu JPO akan dianggarkan dalam APBD," terangnya, Senin (27/05/2019).

Kepala Bidang Lalu Lintas, Topo Mulyono, menjelaskan terdapat beberapa JPO yang memang harus dilakukan pembangunan ulang. Sesuai aturan Pemerintah Kota Semarang dan pertimbangan keselamatan, JPO harus terbuat dari beton.

Namun dalam praktiknya masih terdapat JPO yang terbuat dari besi dan lantai kayu. Topo menyebut JPO tersebut merupakan JPO lama. Kemudian Ia menyebutkan, di antaranya JPO di Jalan Sultan Agung, Jalan Bridgen Katamso, Jalan MGR Sugiyopranoto, Jalan Jenderal Soedirman, dan lainnya.

Adapun pembangunan JPO, lanjut Topo, akan dilakukan pembangunan secara prioritas alokasi anggaran sesuai status jalan raya.

"JPO yang masih terbuat dari besi dan lantai kayu memang sudah tidak layak. Pemkot akan melakukan pembongkaran JPO tersebut dan mengkontruksi menjadi beton," jelasnya. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved