Kenakan Surjan Lurik, ASN Peringati Hari Jadi ke-273 Kabupaten Sragen

Asisten Administrasi Umum Ir. Simon Nugroho bertindak sebagai pembina apel dan Sekertaris Daerah Tatag Prabawanto memberikan pengarahan

 Kenakan Surjan Lurik, ASN Peringati Hari Jadi ke-273 Kabupaten Sragen
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Sekertaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto memimpin apel hari jadi Kabupaten Sragen ke-273 di halaman Kantor Setda 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen mengenakan pakaian surjan lurik mengikuti apel pagi di halaman Kantor Setda Kabupaten Sragen, Senin (27/5/2019).

Asisten Administrasi Umum Ir. Simon Nugroho bertindak sebagai pembina apel dan Sekertaris Daerah Tatag  Prabawanto memberikan pengarahan.

"Apel pagi itu rutinitas kita setiap pagi, tapi hari ini terasa sangat istimewa, hari ini tepat kita peringati Hari Jadi ke 273 Kabupaten Sragen, kita pakai lurik sorjan dan kebaya semua," ujar Sekda Tatag Prabawanto.

Lebih lanjut Sekda Tatag Prabawanto menyampaikan bahwa Sragen ialah kebanggaan kita semua dan milik seluruh masyarakat.

"Hari ini kita disini, ini berkah kita semua, ayo tumbuhkan kesadaran,  melu handarbeni (merasa memiliki), melu hangrungkepi (melindungi), mulat sariro hangroso wani (bisa menempatkan diri dan tegas)," ungkap Tatag.

Terkait WTP yang telah diterima Sragen hari Jumat (24/5) yang lalu, Tatag mengapresiasi semua ASN yang telah mendukung, membantu, dan ikut memberi masukan untuk mewujudkannya.

"Ditengah kemepetan, Sragen bisa mendapatkan WTP keempat kali, apresiasi untuk kalian semua," terangnya.

Sekda menyampaikan perolehan WTP bisa dicapai, bukan karena pekerjaan dari salah satu unsur saja.

Dirinya juga mengapa tahun ini Kabupaten Sragen mempunyai paling sedikit catatan dibanding tahun sebelumnya.

"Tapi ibu Bupati kita membuat komitmen, dalam tempo 60 hari harus sudah terselesaikan, yang sifatnya regulasi harus selesai dalam 120 hari," tegasnya.

Sebagai penutup, Sekda menyampaikan bahwa semakin hari tantangan tidak semakin ringan, dan menghimbau untuk semakin kreatif, inovatif , kerja keras dan cerdas.

"Di hari jadi ke 273, tolong resapi, apa dan bagaimana yang sudah kita berikan untuk Sragen yang kita cintai ini," pungkasnya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved