Penemuan Bayi Perempuan di Teras Rumah Yuliyanto, Dilahirkan Tanpa Bantuan Medis

Sesosok bayi di dalam kardus mie instan ditemukan oleh warga Translok Blok B RT 02 RW 04, Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang

Penemuan Bayi Perempuan di Teras Rumah Yuliyanto, Dilahirkan Tanpa Bantuan Medis
Istimewa
Sesosok bayi perempuan dalam keadaan hidup dan sehat diselimuti kain jarik kuning bergambar kupu-kupu dan diberi alas handuk warna biru di dalam kardus mie instan ditemukan oleh warga Translok Blok B RT 02 RW 04, Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang pada Minggu (26/05/2019) malam pukul 20.00. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sesosok bayi di dalam kardus mie instan ditemukan oleh warga Translok Blok B RT 02 RW 04, Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Penemuan bayi dalam keadaan hidup dan sehat dan diselimuti kain jarik kuning bergambar kupu-kupu dan diberi alas handuk warna biru pada Minggu (26/05/2019) malam pukul 20.00.

Bayi ditemukan di teras rumah Yuliyanto (40) sepulangnya dari salat tarawih. Bayi perempuan tersebut diduga dilahirkan tanpa bantuan medis.

Menurut informasi yang dihimpun, Yuliyanto pergi salat tarawih dengan Sri Rejeki (35) pukul 19.00.

Sepulangnya dari salat tarawih, Yuliyanto mendapati kardus mie instan di teras rumahnya.

Yuliyanto membuka kardus tersebut dan ia mendapati bayi yang terbungkus jarik dan beralaskan handuk biru.

Mendapati temuan bayi tersebut, Yuliyanto segera memberitahukan Kepala Desa Kemawi dan Bhabinkamtibmas, kemudian menghubungi Sri Wahyuningsih (50), Bidan Desa Kemawi dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sumowono. Di Puskesmas Sumowono, bayi mendapatkan pemeriksaan medis oleh Panunggal Jatiningsih.

Kasubbag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono mengatakan bayi perempuan lahir dalam keadaan sehat dengan panjang 48 cm dan berat 2,7 kg.

"Usia kehamilan atau usia bayi yang dilahirkan normal, tidak prematur. Bayi diduga dilahirkan tanpa bantuan medis berdasarkan hasil pengamatan dari potongan tali pusar," ungkap Budi.

Untuk sementara, bayi perempuan berada di Puskesmas Sumowono untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu jajaran Polres Semarang tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku yang membuang bayi malang tersebut. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved