Saat Razia, Polisi Ini Langsung Kejar Pria yang Melintas Kendarai Becak, Ini Yang Terjadi

Peningkatan patroli dan operasi gabungan menjelang lebaran terus dilakukan Polrestabes Semarang.

Saat Razia, Polisi Ini Langsung Kejar Pria yang Melintas Kendarai Becak, Ini Yang Terjadi
TRIBUN JATENG/MUH RADLIS
Anggota Sabhara Polrestabes Semarang sigap mendorong becak berisi sayur dan barang dagangan warga yang melintas di tanjakan jembatan Banjir Kanal Barat saat polisi sedang melakukan razia. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peningkatan patroli dan operasi gabungan menjelang lebaran terus dilakukan Polrestabes Semarang.

Hampir setiap malam polisi dan TNI melakukan patroli bersama ke lokasi rawan kejahatan jalanan, perlintasan kendaraan dari luar kota hingga tempat tempat berkumpulnya masyarakat.

Namun bukan hanya menyaring benda terlarang di jalan atau mencari pelaku kejahatan, para petugas gabungan ini rupanya juga kerap melakukan tindakan sosial.

Tak jarang bekal makanan atau minuman yang dibawa diberikan ke penyapu jalan, tukang becak hingga PGOT yang ditemui di jalan.

Seperti video yang viral di kalangan Polrestabes Semarang.

Saat operasi gabungan di jembatan Banjir Kanal Barat, seorang anggota polisi sigap membantu mendorong becak warga yang melintas.

Di lokasi razia memang menanjak sehingga masyarakat yang melintas tidak menggunakan kendaraan bermotor pasti turun dan mendorong sepeda atau becaknya.

Semakin berat lantaran becak tersebut berisi sayuran serta barang jualan yang akan dijual di Pasar Karangayu yang memang tak jauh dari lokasi.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP IGA, mengatakan, tindakan humanis polisi di jalan sudah menjadi prosedur tetap yang harus dijalankan.

"Jadi tidak melulu berurusan dengan penjahat, membantu masyarakat juga tugas utama Polri," ujar IGA.

Video itu diambil pada Sabtu (25/5/2019) dini hari.

Penulis: muh radlis
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved