Wali Kota Hendi Sarankan Pemotor yang Mudik untuk Gunakan Transportasi Umum

Wali Kota Semarang Hendi mengimbau masyarakat pengguna jalan yang mudik baik menuju ataupun keluar Kota Semarang agar tidak menggunakan sepeda motor

Wali Kota Hendi Sarankan Pemotor yang Mudik untuk Gunakan Transportasi Umum
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi sedang mengecek kesiapan pelayanan dan operasional menjelang arus mudik di Stasiun Semarang Tawang, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang arus mudik Lebaran 2019, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengimbau masyarakat pengguna jalan yang mudik baik menuju ataupun keluar Kota Semarang agar tidak menggunakan sepeda motor, terlebih lagi jika membawa anak kecil.

“Saya sudah sering menyampaikan kepada saudara-saudara kita yang kalau mudik masih sering naik sepeda motor. Menurut saya, nyawa seseorang tak ternilai dibandingkan sebuah efisiensi atau keiritan,” ungkapnya saat ditemui Tribunjateng.com usai pantauan kesiapan arus mudik di Bandara Ahmad Yani, Senin (27/5/2019).

Ia menganjurkan para pemudik agar menggunakan bus atau transportasi umum lainnya.

“Jangan sampai hanya demi mengirit tidak mau beli tiket bus dan memilih naik motor. Resiko di jalan dengan berkendara naik sepeda motor itu sangat besar,” imbuhnya.

Meskipun demikian, pihaknya juga akan tetap mengantisipasi resiko-resiko yang terjadi saat arus mudik.

Salah satunya menyiapkan posko-posko mudik yang tersebar di jalur-jalur mudik di Kota Semarang.

“Setelah tanggal 29 Mei 2019, posko-posko dari TNI, Kepolisian, Damkar, medis dan organisasi kemasyarakatan mulai efektif dan banyak di Kota Semarang,” ungkapnya.

Ia berharap Kota Semarang menjadi tempat yang paling aman dan nyaman bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk beristirahat. (tribunjateng/rez)
 

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved