Berkah Ramadan Bagi 166 Penyandang Disabilitas Kabupaten Pati, Tiap Orang Peroleh Rp 700 Ribu

Pemkab Pati dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati menyerahkan bantuan Rp 116.200.000 kepada 166 penyandang disabilitas di Kabupaten Pati.

Berkah Ramadan Bagi 166 Penyandang Disabilitas Kabupaten Pati, Tiap Orang Peroleh Rp 700 Ribu
ISTIMEWA
Pemkab Pati dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati menyerahkan bantuan sejumlah Rp 116.200.000 pada 166 penyandang disabilitas di Kabupaten Pati, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemkab Pati dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati menyerahkan bantuan Rp 116.200.000 kepada 166 penyandang disabilitas di Kabupaten Pati, Senin (27/5/2019).

Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi menyampaikan, 166 disabilitas yang mendapatkan bantuan berasal dari berbagai komunitas.

"Masing-masing mendapat bantuan Rp 700 ribu. Dana tersebut merupakan hasil pengumpulan infak maupun zakat para PNS," ujarnya.

Imam menjelaskan, difabel penerima santunan pada Ramadan kali ini berbeda dari penerima santunan sebelumnya.

Hal ini menurutnya dilakukan agar terjadi pemerataan.

"Penanggungjawab dari masing-masing komunitas kami harap dapat mendampingi penerima bantuan. Jangan sampai terjadi pemotongan nominal bantuan. Harus diterima teman-teman secara utuh," tutupnya.

Sementara, Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya berharap, jelang Idul Fitri, bantuan tersebut dapat meringankan beban para penerima bantuan.

"Hari ini kami serahkan bantuan atau bisa disebut tali asih dalam rangka membantu yang sedang kekurangan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga mengungkapkan harapannya agar tidak ada suara bila Pemkab Pati kurang perhatian.

"Namun, apabila ada yang berbicara negatif ya masih kami maklumi. Sebab dari nilai bantuan yang diberikan, pasti ada yang belum bisa mencukupi kebutuhannya. Bagaimanapun, kami mendoakan para penerima agar selalu mendapat kekuatan dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari," tandasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved