Breaking News:

Jalan Dr Sutomo Kota Pekalongan Masuk Kategori Jalur Black Spot, Tiap Kilometer Dipasang Spanduk

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP M Yogi Prawira, menuturkan, Jalan Dr Sutomo juga menjadi pertemuan arus dari Pantura dan Jalan Tol Trans Jawa.

Penulis: budi susanto | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Pengendara melintasi Jalan Dr Sutomo Kota Pekalongan, Selasa (28/5/2019). Di jalur tersebut menjadi fokus jajaran Satlantas Polres Pekalongan Kota karena menjadi titik black spot. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jalan Dr Sutomo Kota Pekalongan menjadi fokus jajaran Satlantas Polres Pekalongan Kota.

Pasalnya jalan tersebut menjadi titik black spot atau rawan kecelakaan.

Dimana banyak gang kecil untuk hilir mudik masyarakat dari pemukiman.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP M Yogi Prawira, menuturkan, Jalan Dr Sutomo juga menjadi pertemuan arus dari Pantura dan Jalan Tol Trans Jawa di Kota Pekalongan.

"Baik kendaraan dari dalam kota dan luar kota bercampur menjadi satu di Jalan Dr Sutomo," paparnya, Selasa (28/5/2019).

Dilanjutkannya, pengguna jalan harus waspada karena di jalan tersebut kendaraan melaju kencang keluar-masuk Interchange Setono.

"Guna mengantisipasi kecelakaan, kami memasang spanduk imbauan setiap 1 kilometer terkait keselamatan berlalu lintas di Jalan Dr Sutomo, serta menempatkan petugas," jelasnya.

AKP Yogi menambah, untuk keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polres Pekalongan Kota tidak segan melakukan penindakan jika ada yang melanggar aturan selama arus mudik.

"Kami juga akan melakukan penindakan, khususnya pada kendaraan yang kelebihan muatan, karena mulai Rabu (28/5/2019) hingga 10 Juni 2019 akan dilaksanakan giat operasi ketupat candi," tambahnya. (Budi Susanto)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved