Khusus Libur Lebaran, HTM Pengunjung Pantai Cahaya Kendal Hanya Rp 30 Ribu

Jelang libur Lebaran, para pengelola tempat wisata di Kabupaten Kendal melakukan berbagai persiapan untuk menyambut para pengunjung.

Khusus Libur Lebaran, HTM Pengunjung Pantai Cahaya Kendal Hanya Rp 30 Ribu
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Beberapa pengunjung menikmati keindahan alam di Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Jelang libur Lebaran, para pengelola tempat wisata di Kabupaten Kendal melakukan berbagai persiapan untuk menyambut para pengunjung.

Persiapan yang dilakukan seperti peningkatan fasilitas umum di tiap tempat wisata hingga mempersiapkan petugas keamanan untuk memastikan keselamatan pengunjung saat berwisata.

Seperti halnya di tempat wisata Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Ketua Bumdes Moro Berkah Desa Mororejo Abdulloh Faqihudin mengatakan, saat ini Pantai Ngebum tidak hanya sebagai tempat bermain air dan menikmati keindahan laut.

Pihaknya pun telah membangunkan spot foto baru agar para pengunjung terutama kaum muda dapat berswafoto di Pantai Ngebum.

"Kami bangunkan spot foto baru yang menarik. Harapannya target 45 ribu pengunjung selama libur Lebaran ini dapat tercapai," ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Dia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan antisipasi membludaknya pengunjung selama libur Lebaran melalui penataan pedagang kaki lima (PKL) serta lokasi parkir.

"Sedangkan untuk keamanan, kami sudah berkoodinasi dengan pihak Linmas. Untuk keselamatan pantai saat ini sudah ada enam tim penjaga pantai. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan tim SAR untuk situasi genting," ujarnya.

Selain Pantai Ngebum, pengelola Pantai Cahaya pun melakukan hal serupa.

Di pantai yang terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba itu juga menurunkan harga tiket masuk (HTM) dari semula Rp 40 ribu per orang menjadi Rp 30 ribu per orang.

"Semuanya sudah siap. Tapi Lebaran kali ini kami tidak melakukan kegiatan hiburan bagi masyarakat," ujar Manager Event dan Promosi Pantai Cahaya Kendal, Kusno Efendi. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved