Masjid Darussalam Desa Purworejo Belum Tuntas Dibangun, Bupati Sarankan Ajukan Permohonan Bantuan

Bupati Pati Haryanto sekaligus menyalurkan bantuan sarana-prasarana tempat ibadah.

Masjid Darussalam Desa Purworejo Belum Tuntas Dibangun, Bupati Sarankan Ajukan Permohonan Bantuan
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Safari Ramadhan, Bupati Pati Haryanto sekaligus menyalurkan bantuan sarana-prasarana tempat ibadah. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ketika melakukan Safari Ramadan di Masjid Darussalam Dukuh Sonean, Desa Purworejo, Kecamatan Margoyoso, Selasa (28/5/2019), Bupati Pati Haryanto sekaligus menyalurkan bantuan sarana-prasarana tempat ibadah.

Kali ini, untuk Masjid Darussalam, bantuan yang diserahkan ialah senilai Rp 20 juta.

Tak hanya menyalurkan bantuan, Haryanto juga menyarankan kepala desa dan takmir masjid setempat untuk kembali mengajukan permohonan bantuan pada 2020 mendatang.

Saran tersebut diberikan, sebagaimana disampaikan Kepala Desa Purworejo Ismunardi dalam sambutannya, ialah karena Bupati Haryanto melihat pembangunan Masjid Darussalam belum tuntas.

"Tadi sebelum tarawih Pak Bupati melihat-lihat bangunan masjid ini. Beliau lihat pembangunan masjid belum tuntas. Karena itu Pak Bupati menyarankan untuk mengajukan proposal lagi untuk Tahun Anggaran 2020. Saya sudah sampaikan pada Pak Modin (Kepala Urusan Keagamaan) untuk menyiapkan proposalnya," ujar Ismunardi.

Pada kesempatan tersebut Ismunardi juga menyampaikan, sebagaimana Bupati Haryanto, ia juga memiliki program Safari Ramadan.

"Selama saya menjabat, setiap bulan puasa saya beserta perangkat desa juga melakukan tarawih keliling di masjid maupun mushola yang ada di lingkungan desa," ujarnya.

Menurutnya, Safari Ramadan bermanfaat untuk mendekatkan hubungan aparatur pemerintahan dengan masyarakat.

"Siapa pun pemimpinnya, kalau dekat dengan masyarakat dan sering silaturahim, pasti disenangi masyarakat selamanya. Karena itu, program Safari Ramadan yang dipelopori Bupati Haryanto merupakan kegiatan yang sangat baik," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengimbau pengurus masjid agar memanfaatkan bantuan sarana-prasarana tempat ibadah untuk merampungkan pembangunan masjid.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved