Mudik Lebaran 2019, Inilah Titik-titik Rawan Kemacetan di Wilayah Banyumas

Musim mudik lebaran 2019 telah tiba, sejumlah ruas jalan di Banyumas berpotensi terjadi kemacetan.

Mudik Lebaran 2019, Inilah Titik-titik Rawan Kemacetan di Wilayah Banyumas
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati 
Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara saat penyematan pita kepada pasukan operasi ketupat candi, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Musim mudik lebaran 2019 telah tiba, sejumlah ruas jalan di Banyumas berpotensi terjadi kemacetan.  

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Banyumas dalam apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2019 pada Selasa (28/5/2019).

"Sampai sejauh ini titik rawan kemacetan di Banyumas dipusatkan di tiga titik, seperti di Simpang Ajibarang, Simpang SPBU Ajibarang  dan daerah Kaliori, Banyumas," ujar Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, kepada Tribunjateng.com.

Kapolres mengatakan jika diperkirakan puncak arus mudik di Banyumas terjadi pada H-3 lebaran. Sedangkan puncak arus balik pada H+4 pasca lebaran.

Dilaksanakannya apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2019 dalam rangka menyambut hari raya idul fitri supaya para pemudik yang akan ke Banyumas atau melintas di Banyumas merasa nyaman dan lancar berlalu lintas.

Pihak kepolisian dan TNI akan memberikan pelayanan yang terbaik. Pasukan TNI dan Polri yang di siagakan ada sebanyak 700 personil gabungan.

"Nanti para personil tersebut akan disebar di 17 pos-pos yang sudah disediakan. Kami juga sudah siapkan tim urai yang tugasnya mengatur jalanan tidak macet lagi. Mereka adalah 30 personil gabungan lalu lintas dan sabara," pungkasnya. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved