Pengelola Wisata Kabupaten Kendal Diingatkan Kembali Nilai Sapta Pesona Pariwisata, Tujuannya Ini

Pemkab Kendal mengimbau para pengelola tempat wisata untuk memperhatikan nilai-nilai Sapta Pesona Pariwisata.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Beberapa pengunjung menikmati keindahan alam di Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemkab Kendal mengimbau para pengelola tempat wisata untuk memperhatikan nilai-nilai Sapta Pesona Pariwisata.

Terlebih saat memasuki musim libur Lebaran, pengelola pun memanfaatkan momentum itu untuk meraup keuntungan yang sangat banyak.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Ratna Mustikaningsih mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada para pengelola tempat wisata untuk menerapkan Sapta Pesona Pariwisata.

Sapta Pesona Pariwisata yaitu keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan.

"Tidak hanya pengelola, namun juga pedagang dan lainnya juga kami koordinasikan untuk melakukan sapta pesona, karena sering kali saat musim liburan dimanfaatkan pedagang di tempat wisata untuk menaikan harga yang berkali lipat. Hal itu berlainan nilai sapta pesona," katanya, Selasa (28/5/2019).

Pihaknya pun memprediksi pada Lebaran kali ini akan mengalami peningkatan pengunjung di beberapa tempat wisata di Kabupaten Kendal.

Menurutnya saat in itempat wisata yang di Kendal bagian atas menjadi favorit jujukan wisatawan.

"Salah satunya yakni di Curug Sewu. Pada tahun ini ditargetkan akan dikunjungi 23 ribu orang, Pemkab Kendal pun juga akan melakukan inovasi pada objek tersebut agar menambah daya tarik," katanya. (Dhian Adi Putranto)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved