Polres Brebes Siagakan 550 Personel Amankan Arus Mudik dan Balik

Selain di Brebes Barat, Polres Brebes juga mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di jalan antara Pejagan-Paguyangan

Polres Brebes Siagakan 550 Personel Amankan Arus Mudik dan Balik
Tribunjateng.com/M Zaenal Arifin
Bupati Brebes, Idza Priyanti, bersama Kapolres AKBP Aris Supriyono dan Dandim Brebes melakukan pengecekan personel pasukan yang disiagakan dalam operasi ketupat candi dalam gelar pasukan di halaman Mapolres Brebes, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polres Brebes siap melakukan pengamanan selama arus mudik dan balik lebaran 2019. Untuk pengamanan itu, Polres Brebes telah menyiagakan 550 personel.

Wakapolres Brebes, Kompol M Faisal Perdana mengatakan, jumlah personel yang disiagakan meliputi 450 personel anggota Polres Brebes dengan dibantu jajaran Kodim dan Polda Jateng sekitar 100 personel.

"Untuk operasi ketupat candi, dari kita sendiri sekitar 450 personel ditambah BKO dari Polda dan Kodim Brebes, jadi total sekitar 550 personel," kata Faisal, usai gelar pasukan pengamanan arus mudik dan balik lebaran di halaman Mapolres Brebes, Selasa (28/5/2019).

Pengamanan arus mudik dan balik di Kabupaten Brebes menjadi perhatian seiring akan diberlakukannya sistem satu arah (one way) ruas tol Cikarang-Brebes Barat.

Diprediksi, akan terjadi penumpukan kendaraan khususnya di pintu keluar tol Brebes Barat. Tidak menutup kemungkinan, penumpukan kendaraan juga terjadi di pintu keluar tol Brebes Timur (Brexit).

"Arus yang dari timur (Semarang--red) kita keluarkan di pintu tol Brebes Barat yang nantinya melalui jalur pantura. Antisipasinya kita pertebal anggota di sana," jelasnya.

Selain di Brebes Barat, Polres Brebes juga mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di jalan antara Pejagan-Paguyangan. Antisipasi serupa dengan menambah jumlah personel di ruas jalan tersebut dilakukan untuk menangani jika terjadi kemacetan.

"Selain dua titik itu, kami juga sudah mengantisipasi adanya pasar tumpah bersama Satpol PP. Untuk sementara, belum ada kendala," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved