Polres Demak Terjunkan 257 Personel Amankan Mudik dan Balik Lebaran 2019

Jajaran Polres Demak, Kodim 0716, Dishub, Satpol PP dan stakeholder lainnya di Demak siap melakukan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019

Polres Demak Terjunkan 257 Personel Amankan Mudik dan Balik Lebaran 2019
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Bupati Demak, HM. Natsir, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, dan Dandim 0716 Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto mengecek kendaraan dalam Apel Gelar Pasukan Opersi Ketupat Candi 2019 di Mapolres Demak, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jajaran Polres Demak, Kodim 0716, Dishub, Satpol PP dan stakeholder lainnya di Demak siap melakukan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, Polres Demak menyiagakan 257 personel dan backup pospam sebanyak 200 personel. TNI, Kodim, Koramil sekitar 100 personel. Satpol PP dan Dishub ada 50 personel.

"Kami juga dibantu oleh PMI, puskesmas, senkom, pramuka, pemadam kebakaran, dan ormas di Demak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Arief usai Apel Gelar Pasukan Ketupat Candi 2019 di Mapolres Demak, Selasa (28/5/2019).

Dikatakannya, Polres Demak melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 dipimpin Bupati Demak, HM. Natsir.

Polres, Kodim, dan Pemkab Demak siap mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri selama 13 hari mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

"Kami memiliki empat pos pengamanan (pospam) di Demak yaitu pospam Mranggen, Karangawen, Sayung dan Pospam Kota untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," sambung dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Demak, HM. Natsir.

"Kita siapkan pos pengamanan dan kesehatan di Sayung, Mranggen, Karangawen dan Alun-alun," tambahnya.

Selain itu, kata dia, Dishub Demak juga telah memasang CCTV di beberapa simpangan strategis yaitu Jebor, Jogoloyo, Bogorame, Botorejo, SMPN 1 Demak, dan Trengguli. (Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved