Tiga PNS Kemenkumham Maling Barang Bukti di Kantor Rupbasan, Jadi Tersangka, Ini Kronologinya

Andi menegaskan, barang yang diambil para tersangka tersebut berupa handphone Android merek Xiomi, Iphone replika dan kamera

Tiga PNS Kemenkumham Maling Barang Bukti di Kantor Rupbasan, Jadi Tersangka, Ini Kronologinya
Tribun Jambi/Muhammad Ferry Fadli
Tiga dari empat orang tersangka pencurian barang bukti (Kantor UPT Rupbasan), merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jambi. Kapolsek Kota Baru, AKP Andi Zulkifli, mengatakan Deddy Purnama, Nieke Febri Yuza dan Aldinando merupakan PNS Kemenkumham. 

TRIBUNJATENG.COM - Tiga dari empat orang tersangka pencurian barang bukti (Kantor UPT Rupbasan), merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jambi.

Kapolsek Kota Baru, AKP Andi Zulkifli, mengatakan Deddy Purnama, Nieke Febri Yuza dan Aldinando  merupakan PNS Kemenkumham.

Sementara itu, Jhon Hendrik merupakan warga Perum Pinang Merah, RT 18, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, ditangkap pada 16 Mei 2019.

"Tiga PNS satu warga biasa yang bekerja di sekitar situ saat itu diminta bantuan sama ketiganya untuk mengambil barang itu," katanya, Senin (27/5/2019).

Andi menegaskan, barang yang diambil para tersangka tersebut berupa handphone Android merek Xiomi, Iphone replika dan kamera.

"Sebagian sudah dijual oleh para tersangka melalui Facebook," jelasnya.

Tiga PNS Rupbasan ini melakukan aksinya saat sedang piket pada Rabu (15/5).

Saat itu, terbesit niat buruk dari tersangka Yuza memerintahkan Hendrik agar masuk ke dalam gudang tersebut.

"Biangnya ini Yuza yang menyuruh tukang bangunan untuk masuk dan mengambil barang yang ada di dalam gudang. Kalau si tukang itu tidak tahu apa-apa sebenarnya," terangnya.

Tak berapa lama, aksi mereka tercium oleh pimpinan Rupbasan, Armen Zain, saat hendak mengecek barang bukti yang disimpan di dalam gudang. 

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved