Warga Solo Serbu Pasar Murah Dharma Wanita Persatuan UNS

Kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah DWP UNS ini meliputi beras, gula, minyak goreng, telur, lauk pauk, mie instan, kue, sirup dan sebagainya.

Warga Solo Serbu Pasar Murah Dharma Wanita Persatuan UNS
IST
Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengunjungi Pasar Murah DWP. 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA - Pasar Murah yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di Halaman Auditorium GPH Haryo Mataram, Selasa (28/5/2019) diserbu oleh warga sekitar.

Pasar Murah yang rutin digelar tiap Bulan Ramadan ini menyediakan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibanding di pasaran.

Ketua Panitia Pasar Murah DWP UNS 2019, Linda Bambang Pujiasmanto mengatakan Pasar Murah ini digelar sebagai wujud kepedulian dari DWP UNS kepada masyarakat di sekitar kampus.

"Semoga dengan adanya pasar Murah ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka mencukupi kebutuhan menjelang lebaran. Mengingat harga kebutuhan pokok setelah lebaran banyak yang naik, maka disini kami menjual dengan harga yang murah," ujar Linda.

Kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah DWP UNS ini meliputi beras, gula, minyak goreng, telur, lauk pauk, mie instan, kue, pakaian baru, sirup serta pakaian pantas pakai.

Dalam Pasar Murah tersebut, menyediakan sebanyak 1.000 bungkus pakaian pantas pakai.

Pakaian pantas pakai ini diperoleh dari keluarga besar UNS dan tiga bank di lingkungan UNS yaitu Bank Mandiri, BNI dan BTN.

"Untuk beras kami menyediakan 8 kuintal dan gula 6 kuintal. Untuk gula kami jual Rp 10.000 per Kg dengan maksimal pembelian 4 Kg per orang. Lalu untuk beras per 2,5 Kg dijual dengan harga Rp 22.000 dan maksimal pembelian 5 Kg per orang," kata Linda.

Dalam penyelenggaraan Pasar Murah ini, DWP UNS bekerjasama dengan Bank Mandiri, BNI, BTN, PT Konimex, Tiga Pilar Sejahtera (TPS) Food dan PT Suwastama.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho dalam sambutannya mengatakan bahwa Pasar Murah ini digelar untuk menyemarakkan Idul Fitri.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga senantiasa digelar tiap Bulan Ramadan supaya bisa membantu masyarakat sekitar," kata Jamal.

Salah satu warga Ngulon, Jebres yang hadir dalam Pasar Murah DWP UNS, Wahyuni mengaku senang karena bisa membeli beras dan gula dengan harga lebih murah dibanding di pasaran. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved