BAI Bank Jateng Bagikan 13,5 Ton Beras ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Mushola, Masjid dan Duafa

Badan Amalan Islam (BAI) Bank Jateng, menyelenggarakan kegiatan penyerahan bantuan dana sosial Bank Jateng berupa Beras sebanyak 13,5 ton.

BAI Bank Jateng Bagikan 13,5 Ton Beras ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Mushola, Masjid dan Duafa
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan. Berlokasi di Gedung Grinatha (lantai dasar) Kantor Bank Jateng, jl. Pemuda, Semarang, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Amalan Islam (BAI) Bank Jateng, menyelenggarakan kegiatan penyerahan bantuan dana sosial Bank Jateng berupa Beras sebanyak 13,5 ton.

Berlangsung di Gedung Grinatha (lantai dasar) Kantor Bank Jateng, jl. Pemuda, Semarang, Rabu (29/5/2019).

Adapun penerima bantuan dana berupa beras ini yaitu Panti Asuhan, Yayasan atau pondok pesantren, Mushola, Masjid, penarik becak, penyapu jalan, dan kaum Duafa di wilayah sekitar Kantor Bank Jateng kurang lebih 600 penerima.

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya menjelaskan, rincian pembagian bantuan beras yaitu untuk Yayasan total 53, Panti 51, Masjid 12, Lembaga 6, dan Perorangan 457, jadi total 579.

"Model kegiatan ini memang menggunakan dana CSR kami yang sudah diatur oleh Pemegang Saham pengendali, baik distribusinya maupun sasarannya," tutur Hanawijaya, pada Tribunjateng.com, Rabu (29/5/2019).

Ia menyebut, kegiatan pemberian bantuan memang rutin diadakan oleh Bank Jateng setiap tahunnya bahkan sudah hampir 10 tahun.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bank Jateng memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di Jawa Tengah khususnya," tegasnya.

Selain itu, dalam rangka menghadapi arus mudik dan persiapan lebaran, Bank Jateng menyiapkan ATM 24 jam dengan tim khusus untuk bisa melayani masyarakat.

"Saya prediksi ada peningkatan transaksi dari hari-hari biasa sekitar 15%-20% seperti tahun lalu karena ada kebutuhan uang cash," jelas Hanawijaya.

Bank Jateng juga telah menyiapkan lima Posko Mudik Lebaran yang dilengkapi dengan mobil Kas Keliling, dimulai dari tanggal 3 Juni - 6 Juni 2019.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved