Bank Jateng Pastikan Layanan Perbankan Aman

Bank Jateng memastikan kepada nasabah bahwa selama libur Lebaran 1-8 Juni 2019, seluruh layanan perbankan aman dan masyarakat

Bank Jateng Pastikan Layanan Perbankan Aman
IST
Gedung Bank Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Bank Jateng memastikan kepada nasabah bahwa selama libur Lebaran 1-8 Juni 2019, seluruh layanan perbankan aman dan masyarakat dapat memanfaatkan ATM serta layanan digital.

Menjelang Lebaran 2019 Bank Jateng siap melayani kebutuhan segala transaksi nasabah di wilayah Jawa Tengah, DIY dan Jakarta sampai 31 Mei.

Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng Rahadi Widayanto menjelaskan bahwa nasabah dapat melakukan penarikan untuk kebutuhan Lebaran dari sejumlah mesin ATM yang tersedia di 920 unit mesin ATM di Jateng DIY dan Jakarta.

"Silakan manfaatkan layanan Internet Banking, sehingga semua transaksi dapat dilakukan galam genggaman," kata Rahadi dalam rilis kepada Tribun.

Selain layanan ATM, lanjut Rahadi, pada saat libur Lebaran tanggal 1 Juni dan 3 Juni 2019 Bank Jateng membuka pelayanan terbatas untuk melayani transaksi penarikan tunai para pensiunan Taspen dan Asabri khusus atas pembayaran gaji Pensiun Taspen dan Asabri (operasional terbatas pada saat libur lebaran).

Sedangkan untuk pembayaran gaji PNS/ASN secara bruto maupun netto akan dilakukan pada tanggal 1 Juni 2019, pengambilan gaji dapat dilakukan melalui mesin ATM.

"Bank Jateng berkomitmen memberikan layanan maksimal dan menyiapkan likuiditas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan transaksi selama libur lebaran. Bila nasabah ada masalah silakan kontak Call Center Bank Jateng di 14066," terangnya.

Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya, menambahkan Bank Jateng juga telah menyiapkan 5 Posko Mudik Lebaran dilengkapi dengan mobil Kas Keliling, dimulai 3 Juni sampai dengan 6 Juni 2019.

"Jadi pemudik selain dapat beristirahat di posko, juga dapat memanfaatkan mesin ATM pada mobil Kas Keliling untuk bertransaksi," tambahnya.

Di Posko Mudik Lebaran tersedia ruangan AC, kursi pijat atau alat pijat elektrik gratis, Internet dan TV Cable, Charger Handphone Gratis, Cek Kesehatan Gratis, takjil gratis dan lain-lain.

Lima Posko Mudik Bank Jateng di Water Park Bahari Tegal, Komplek Masjid Bazis Ukhuwah Islamiyah Pilangsari Ngrampal Sragen, Sumber Adventure Center Purworejo, Jembatan Timbang Jalan Raya Ajibarang Purwokerto, dan di SPBU 44-59202 Tambakagung Kaliori, Kabupaten Rembang. (wid)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved