Demi Kenyamanan Pemudik, PT Jasa Marga Optimalkan Layanan Tol Palikanci

Tak hanya ruas-ruas tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga berupaya mengoptimalkan layanan di ruas tol Jawa Barat.

Demi Kenyamanan Pemudik, PT Jasa Marga Optimalkan Layanan Tol Palikanci
ISTIMEWA
Tak hanya ruas-ruas tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga berupaya mengoptimalkan layanan di ruas tol Jawa Barat. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tak hanya ruas-ruas tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga berupaya mengoptimalkan layanan di ruas tol Jawa Barat.

Hal ini dilakukan untuk menambah kenyamanan pemudik yang memang bepergian dengan tujuan ke berbagai wilayah di Jawa Barat maupun yang singgah di rest area sebelum melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Dalam diskusi di Kantor Jasa Marga Cabang Palikanci, Selasa (27/05), Deputy General Manager HR & General Affair Jasa Marga Cabang Palikanci Zakaria menjabarkan, pihaknya memprediksi puncak arus mudik tahun ini melalui Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama terjadi pada H-5 dengan jumlah 80.912 kendaraan.

Angka ini naik sekitar 12% dibandingkan periode sama tahun lalu, yakni 72.243 kendaraan atau naik sebesar 455% dibandingkan lalu lintas harian rata-rata (LHR) yang tercatat 14.282 kendaraan.

Zakaria menambahkan, ada sejumlah lokasi yang rawan kepadatan saat arus mudik Lebaran 2019 di Jalan Tol Palikanci.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Off Ramp GT Ciperna Barat, On Ramp GT Palimanan 3, dan Off Ramp GT Kanci, untuk mengantisipasi kepadatan pada lokasi-lokasi tersebut, Cabang Palikanci telah menambah kapasitas transaksi pada GT dimaksud dengan menambah gardu transaksi serta menyiapkan mobile reader.

Untuk arus mudik, kata Zakaria, kepadatan juga berpotensi terjadi di Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) atau Rest Area 207 A yang mengarah ke Brebes.

Kerap dipadati pemudik, Jasa Marga Cabang Palikanci telah berupaya meningkatkan layanan guna menambah kenyamanan para pemudik yang singgah dan sekaligus mencegah kepadatan yang berimbas ke main road yaitu antara lain menambah petugas pengatur lalin, rambu2 petunjuk arah di dalam rest area dan petugas kebersihan

Selain itu, Jasa Marga Cabang Palikanci juga menyediakan tambahan rest area berupa TI Sementara di area Kantor Cabang Palikanci KM 204 Jalan Tol Palikanci.

Untuk mengakses TI Sementara ini, pengguna jalan dapat keluar melalui GT Ciperna Timur KM 204 Jalan Tol Palikanci. Lokasi Kantor Cabang Palikanci hanya berjarak sekitar 400 meter dari GT tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hermawan Handaka
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved