Denok Kenang Kota Semarang Sisihkan Uang Saku Untuk Bagikan Ratusan Takjil

Sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Denok Kenang Semarang menggelar aksi peduli sosial dengan membagikan ratusan takjil.

Denok Kenang Kota Semarang Sisihkan Uang Saku Untuk Bagikan Ratusan Takjil
ISTIMEWA
Denok Kenang Kota Semarang membagikan ratusan takjil, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Denok Kenang Semarang menggelar aksi peduli sosial dengan membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat umum, Rabu (29/5/2019).

Pembagian takjil gratis dilakukan di sejumlah lokasi seperti di Lotte Mart Majapahit, Kota Semarang.

Ketua panitia, Aris Putra Wibowo mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk empati kepada warga yang menjalankan ibadah puasa.

Takjil dibagikan kepada mereka yang sedang melintas, termasuk pula kepada penyapu jalan, penjual koran, tukang becak dan anak jalanan.

Hasil dan Klasemen PMCO SEA League 2019 Hari Ke-16, Bigetron Esports Ada di Puncak

"Ini kan menjelang waktu berbuka puasa, kasihan kalau pengguna jalan sampai tidak dapat berbuka dan membatalkan puasa karena masih berada di jalanan," katanya.

Dijelaskan, berbagi terhadap sesama diyakininya akan memberikan berkah luar biasa baik bagi pribadi maupun bagi komunitasnya terutama bagi perkembangan wisata Kota Semarang.

Aris menambahkan, seluruh dana diperoleh dari para donatur. Selain itu, anggota Denok Kenang juga ikut menyumbang.

"Sebagian teman menyisihkan uang sakunya untuk berbagi. Kami berharap, sedikit rizki ini dapat membahagiakan sesama," tukasnya.

PT KAI Daop 4 Semarang Siapkan 500 Petugas Keamanan Hadapi Puncak Arus Mudik

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari menegaskan, bahwa Denok Kenang merupakan duta-duta wisata kota ini.

Selain diharuskan menguasai destinasi dan informasi wisata, mereka juga dituntut memiliki attitude yang baik.

"Karenanya, momentum berbagi semacam ini diyakininya akan meningkatkan kepedulian mereka terhadap kondisi sekitar. Apalagi pariwisata membutuhkan keramahtamahan dan kenangan indah," ujarnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved