IMI STMIK CDS Selenggarakan Buka Bersama dengan Anak Yatim

Kegiatan kerohanian Islam tersebut dilaksanakan pada 25 Mei 2019 sehabis Ashar dengan mengambil tema "Ramadhan menjadi Pribadi yang Bermanfaat"

IMI STMIK CDS Selenggarakan Buka Bersama dengan Anak Yatim
IST
Ikatan Mahasiswa Islam (IMI) STMIK Cipta Darma Surakarta (CDS) menggelar acara buka bersama dengan anak yatim. 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA - Bertempat di Kampus Multimedia Jl Veteran Notosuman Singopuran Kartasura Sukoharjo, Ikatan Mahasiswa Islam (IMI) STMIK Cipta Darma Surakarta (CDS) menggelar acara buka bersama dengan Anak yatim.

Kegiatan kerohanian Islam tersebut dilaksanakan tepatnya pada hari sabtu, 25 Mei 2019 sehabis ba’da Ashar dengan mengambil tema"Ramadhan menjadi Pribadi yang Bermanfaat".

Sedangkan tujuan dengan diadakannya acara buka bersama ini sendiri adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh sivitas akademika STMIK CDS terhadap anak – anak yatim.

Selain itu dengan adanya buka bersama tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi dan wawasan terhadap anak yatim.

Kegiatan buka bersama ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari adik–adik  panti yatim Ad Dhuhaa Gentan Sukoharjo dan adik – adik Panti Manafi’ul’ulum Sambi Boyolali.

Selain itu juga turut hadir pula pada acara tersebut Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan M. Nur Juniadi, MM beserta para Dosen dan relawan yang turut membantu terselenggaranya acara tersebut.

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti agenda buka bersama tersebut dan mereka menyambut sangat gembira atas adanya acara itu.

Acara tersebut juga diisi oleh ceramah agama dengan nara sumber Kak Amin dari Lazuardi Kamilla GIS pada saat menjelang Maghrib.

Selain itu acara tersebut juga dijadikan kesempatan teman–teman mahasiswa dari STMIK CDS khususnya anggota IMI untuk bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan memberikan workshop tentang peran penting Komputer dan Multimedia pada masa sekarang.

Selaras dengan itu, acara semakin menarik dengan adanya games edukasi & musik religi.

Acara buka bersama diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah dan makan malam secara bersama–sama. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved