Markas Tentara Sepanjang Pantura Pekalongan Disiapkan Untuk Tempat Istirahat Pemudik

Kodim 0710 Pekalongan menyiapkan markas koramil di Jalur Pantura untuk digunakan untuk tempat beristirahat pemudik atau rest area sementara.

Markas Tentara Sepanjang Pantura Pekalongan Disiapkan Untuk Tempat Istirahat Pemudik
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Koramil Wiradesa yang digunakan untuk rest area. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kodim 0710 Pekalongan menyiapkan markas koramil di Jalur Pantura untuk digunakan untuk tempat beristirahat pemudik atau rest area sementara.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"Kami mempunyai beberapa koramil yang ada di jalan Pantura.

Pemudik dari arah barat bisa beristirahat di Koramil Wiradesa, sedangkan untuk pemudik yang dari arah timur bisa istirahat di Makodim 0710 Pekalongan dan Koramil Pekalongan Barat," kata Letkol Inf Afan Johan Winanto kepada Tribunjateng.com, Rabu (28/05/2019).

pemudik koramil wiradesa
Tempat tidur untuk istirahat para pemudik di Koramil Wiradesa.

Selain menyediakan markas TNI untuk para pemudik, jajarannya pun turut membantu jajaran Polres Pekalongan Kota dan Polres Pekalongan dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran nanti.

Tidak hanya itu pihaknya akan menerjunkan prajuritnya untuk bersama-sama dengan aparat yang lain melaksanakan pengamanan di pos-pos yang sudah dibuat.

"Kita suport teman-teman kita dari kepolisian untuk pengamanan lebaran, di samping itu kita juga siapkan rest area dengan memanfaatkan koramil-koramil yang ada di sepanjang jalur pantura," ungkapnya.

Afan menambahkan dengan adanya rest area yang disiapkan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para pemudik.

"Kodim 0710 Pekalongan akan memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan para pemudik," jelasnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved