Pemudik Bisa Tanya Alamat Seusai Tiba di Stasiun, Kapolda Jateng: Itu Manfaat Lain Pos Pelayanan

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak para pemudik yang menggunakan transportasi kereta api untuk memanfaatkan Pos Pelayanan Lebaran.

Pemudik Bisa Tanya Alamat Seusai Tiba di Stasiun, Kapolda Jateng: Itu Manfaat Lain Pos Pelayanan
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Kapoda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel seusai mengecek kesiapan Pos Pelayanan Lebaran 2019 di Stasiun Tawang Semarang, Rabu (29/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak para pemudik yang menggunakan transportasi kereta api untuk memanfaatkan Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran 2019.

Dalam posko gabungan di stasiun tersebut disiagakan personel keamanan serta kesehatan.

Pemudik dapat memanfaatkan posko tersebut guna memperoleh informasi yang diperlukan.

Seperti untuk mengetahui informasi kendaraan umum dari stasiun ke tujuan berikutnya, prosedur administrasi di stasiun, hingga bertanya alamat.

"Kami memberikan pelayanan, silakan kepada masyarakat yang mudik, termasuk yang menitipkan sepeda motor, manfaatkan jasa pos pelayanan. Untuk bertanya berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan," sebut Irjen Pol Rycko saat mengecek Pos Pelayanan Lebaran 2019 di Stasiun Tawang Semarang, Rabu (29/5/2019).

Ia mengatakan, 30 personel disiagakan di Pos Pelayanan Lebaran 2019 setiap hari.

Jumlah tersebut terdiri dari 15 personel TNI dan Polri, 3 petugas Dinas Kesehatan, sementara sisanya merupakan petugas stasiun.

"Kalau rasanya kurang sehat, ada posko kesehatan di sini. Kami dari TNI dan Polri berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mudah-mudahan semua bisa mudik secara lancar. Mudik asik," katanya.

Irjen Pol Rycko menyebut, jumlah pemudik di Stasiun Tawang mulai terlihat meningkat pada Rabu (29/5/2019) ini.

Peningkatan penumpang yang didominasi dari Jakarta naik 9 persen dibandingkan hari biasa.

"Tiap hari mulai meningkat. Dengan peningkatan itu, kami sudah mengantisipasi dengan jumlah personil yang cukup untuk memberikan pelayanan," ujarnya. (Jamal A Nashr)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved