Penjualan Busana Muslim Diprediksi akan Terus Meningkat Hingga Seminggu Setelah Lebaran

Berdasar dari pengalamannya tahun-tahun lalu kondisi itu akan terus berlanjut bahkan hingga setelah lebaran

Penjualan Busana Muslim Diprediksi akan Terus Meningkat Hingga Seminggu Setelah Lebaran
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Menjelang Hari Raya Idul Fitri pengunjung terlihat memadati beberapa toko busana muslim salah satunya di Athalia muslim butik yang beralamatkan di Jalan Puspogiwang Timur No 26 Kota Semarang, Rabu (29/5). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Beberapa hari menjelang lebaran butik busana muslim sudah mengalami peningkatan penjualan. Berbagai stok terbaru kemudian dimunculkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang juga semakin meningkat.

Hal itu bisa dilihat di Athalia Butik yang berlokasi di Jalan Puspogiwang Timur Nomor 26, Gisikdrono Kecamatan Semarang Barat. Pemilik, Camalia Yasmin menjelaskan, kenaikan penjualan sudah terasa sejak minggu ke dua bulan Ramadan.

"Hingga kini peningkatannya sudah 60 persen dari bulan-bulan biasa," terang wanita yang akrab disapa Lia tersebut saat dijumpai Tribun Jateng, Rabu (29/5/2019).

Berdasar dari pengalamannya tahun-tahun lalu kondisi itu akan terus berlanjut bahkan hingga setelah lebaran.

Menurutnya, satu minggu setelah Idul Fitri, minat masyarakat untuk membeli pakaian masih tetap tinggi.

"Makanya kami hanya libur pada lebaran hari pertama dan ke dua saja, setelah itu, Athalia Butik akan kembali buka melayani pelanggan," terang Lia lebih lanjut.

Untuk menyambut momen yang menimbulkan potensi penjualan itu, ia juga sudah menyiapkan promo. Mulai gratis voucher Bakso Jago untuk tiga porsi, dengan pembelian minimum Rp 600 ribu, hingga memunculkan koleksi-koleksi terbaru.

"Kami ada beberapa koleksi terbaru mulai dari gamis syar'i, pakaian remaja muslim yang biasa di mix and match, hingga baju koko, kemeja dan celana untuk laku-laki," bebernya.

Hal yang sama juga terjadi di Pand's Muslim Departmen Store. Mereka bahkan sudah mengalami kenaikan transaksi hingga dua kali lipat dari bulan biasa.

"Kenaikan ada di produk pakaian hingga perlengkapan ibadah. Pada momen ini kami juga ingin memberikan pilihan dengan menghadirkan juga produk dengan harga terjangkau bahkan di bawah Rp 100 ribu," imbuh Store Manager Pand's Sri Rejeki. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved