Pertamina Dukung Operasional Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Jateng

Bantuan Bahan Bakar Minyak tersebut nantinya bersifat fakultatif sesuai dengan kebutuhan operasional dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah

Pertamina Dukung Operasional Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Jateng
Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika
Penyerahan secara simbolis bantuan bahan bakar jenis Gasoline dan Gasoil dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengan dan DI Yogyakarta, kepada Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Berlokasi di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan operasi kepolisian “Ketupat Candi 2019”, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka mendukung operasional keamanan menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengan dan DI Yogyakarta, memberikan bantuan bahan bakar jenis Gasoline dan Gasoil secara simbolis kepada Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (28/5/2019) di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan operasi kepolisian “Ketupat Candi 2019”.

Bantuan Bahan Bakar Minyak tersebut nantinya bersifat fakultatif sesuai dengan kebutuhan operasional dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

General Manager PT Pertamina (Persero) MOR IV, Iin Febrian mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu aparat kepolisian dalam menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik selama libur Idul Fitri 1440 H.

“Selama ini pihak kepolisian telah membantu Pertamina khususnya MOR IV dalam menjaga kelancaran penyaluran BBM dan Elpiji di Jawa Tengah. Nantinya, pihak kepolisian juga akan mengawal penyaluran BBM melalui mobil tangki bila terjadi hambatan penyaluran di jalan raya. Sehingga kami berharap dalam menyambut idul fitri 1440 H ini penyaluran BBM dan Elpiji di Jateng dapat berlangsung dengan lancar," tutur Iin, pada Tribunjateng.com, Selasa (28/5/2019).

Selama masa Satgas idul fitri yang dimulai pada tanggal 21 Mei hingga 20 Juni 2019, PT Pertamina (Persero) MOR IV telah menambah pasokan BBM sebesar 24% dan penambahan pasokan Elpiji sebesar 8%.

Selain itu, pada masa Satgas (Satuan Tugas) Idul Fitri 2019 ini Pertamina MOR IV menyediakan 45 SPBU Kantong dan 22 SPBE kantong yang tersebar di berbagai lokasi, guna memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki ke lokasi yang berpotensi mengalami kemacetan dan kepadatan.

“Pada masa Idul Fitri setiap tahunnya dapat diprediksi akan terjadi kenaikan volume kendaraan dan hal ini secara langsung akan berdampak pada kepadatan lalu lintas. Oleh karena itu, dibutuhkan pengamanan khusus agar mobil tanki Pertamina dapat dengan lancar dan tepat waktu dalam melaksanakan operasinya," Jelasnya.

Adapun bagi masyarakat atau konsumen yang membutuhkan informasi terkait pelayanan BBM dan Elpiji Pertamina, dapat menghubungi kontak pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com.

Sedangkan untuk Posko Satgas Pertamina MOR IV berada di Ruang Satgas Kantor Region Pertamina MOR IV, Jalan Pemuda no. 114, Semarang, dengan nomor telepon (024) 3517081. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved