Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Tegal Jalin Kerjasama Dengan Polres Tegal

Bupati Tegal, Umi Azizah saat acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Pemkab Tegal dengan Polres Tegal guna Meningkatkan Pelayanan Publik.

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Tegal Jalin Kerjasama Dengan Polres Tegal
ISTIMEWA
Nota Kesepahaman antara Pemkab Tegal dengan Polres Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pelayanan publik merupakan sektor kunci bagi pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik, dalam memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara.

Saat ini, penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah dihadapkan pada kondisi kompleksitas dan perubahan cepat yang diikuti pergeseran nilai yang membentuk tatanan baru di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tegal, Umi Azizah saat acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Pemkab Tegal dengan Polres Tegal guna Meningkatkan Pelayanan Publik serta Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, di Ruang Rapat Bupati, Rabu (29/5/2019) pagi.

Rata-Rata Sopir Bus Alami Hipertensi Tinggi, Hasil Tes Kesehatan di Terminal Kota Tegal

"Kondisi dan perubahan yang diikuti pergeseran nilai di masyarakat, tentunya harus bisa kita sikapi secara bijak dan harus direspon secara cepat melalui upaya afirmasi kebijakan yang mendukung percepatan tercapainya pelayanan publik prima," kata Umi di sela-sela nota kesepahaman.

Umi berharap kerjasama dengan Polres Tegal bisa terasa dalam penanganan kecelakaan lalu lintas, pengaturan dan pengamanan lalu lintas, serta cipta kondisi aman dan tertib di masyarakat.

Hal itu, kata Umi, seperti penindakan pelanggaran di bidang peternakan dan perikanan, penyuluhan dan pembinaan pelajar, serta penyakit masyarakat lainnya.

Dengan adanya Penandatanganan kerjasama ini, Umi berharap dapat menjadi panduan dalam bekerja di masing-masing instansi terkait, bersinergi dalam memberikan layanan yang lebih responsif, lebih cepat, terpadu dan tuntas.

"Keterbatasan resource atau sumber daya bisa kita atasi dengan memanfaatkan sumber daya bersama, saling melengkapi dan saling mengisi menjadi satu kesatuan sistem yang bergerak cepat, dinamis dan kredibel," pungkas Umi.

Sementara, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto pun berharap Penandatanganan kerjasama ini tidak dilakukan secara seremonial saja.

Tetapi, kata Kapolres, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal, serta dapat dijadikan pedoman yang melekat pada instansi terkait dalam menjalankan tugas.

"Karena MoU ini adalah wujud tanggung jawab moral kita kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa terlayani dan terpenuhi kebutuhannya," ujar Dwi. (gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved