Aplikasi Waze Tunjukan Warna Merah di Ruas Tol Pemalang, Pemudik Beralih ke Jalan Pantura

Antrean panjang terjadi di Exit Tol Tegal, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, pada Kamis (30/5/2019) malam ini, pukul 19.37 WIB.

Aplikasi Waze Tunjukan Warna Merah di Ruas Tol Pemalang, Pemudik Beralih ke Jalan Pantura
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Antrean yang memanjang di Exit Toll Tegal, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal pada Kamis (30/5/2019) malam ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Antrean panjang terjadi di Exit Tol Tegal, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, pada Kamis (30/5/2019) malam ini, pukul 19.37 WIB.

Arus kendaraan pada H-6 Lebaran dari arah barat ini mengalami kenaikan signifikan dibanding pada Rabu (29/5/2019) kemarin.

Pantauan Tribunjateng.com di lapangan pada Kamis (30/5/2019) malam ini, antrean keluar di Exit Tol Tegal mengular sepanjang sekira 500 meter.

KBO Satlantas Polres Tegal Iptu Bambang Marsudi menuturkan, para pemudik yang keluar dari Tol tidak hanya dari arah barat.

"Bercampur dengan arah yang dari Timur, Semarang. Antrean di Exit Toll Tegal ini akhirnya keluar ke Jalan Utama Tegal - Slawi Kabupaten Tegal," ujar Iptu Bambang kepada Tribunjateng.com, di lokasi Exit Tol, Kamis (30/5/2019).

Mudik Lebaran 2019, Pertamina Resmikan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa

Hasil dan Klasemen PMCO SEA League Hari Ke-17, Evos dan WAW Raih Winner Winner Chicken Dinner

Dia memprediksi, munculnya antrean di Exit Toll Tegal dikarenakan para pemudik melihat kondisi merah di sapanjang ruas tol ke arah Pemalang di Aplikasi Waze (Aplikasi peta online) pada sore hari.

Munculnya warna merah (macet) di aplikasi tersebut, kata Bambang, disebabkan karena adanya kecelakaan beruntun di Ruas Toll Pejagan - Pemalang KM 297.

Menurut dia, kecelakaan beruntun itu terjadi di wilayah hukum Polres Pemalang.

"Info yang saya dapat kecelakaan melibatkan enam mobil di KM 297. Itu kendaraan yang sedang melaju ke arah timur. Kejadiannya sekira jam 12.30 WIB tadi sehingga di Aplikasi Waze jadi berwarna merah alias macet dari siang sampe magrib tadi," paparnya.

Alhasil, ujar Bambang, para pemudik pun berbondong-bondong memilih keluar di Exit Toll Tegal.

Ramainya antrean di Exit Toll Tegal membuat pihak tol memberlakukan empat (4) pintu keluar dan satu (1) masuk.

Keluarnya arus kendaraan one way di Exit Toll Tegal pun menyebabkan Jalan Raya Utama Kota Tegal - Slawi mengalami kemacetan.

"Terutama arah ke utara atau ke Kota Tegal. Arus dari barat tumpah di Jalan Raya Utama Tegal - Slawi. Sepertinya, mereka memang ingin mengambil jalur Pantura," pungkasnya. (gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved