Bank Indonesia Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah Triwulan ll Meningkat

Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah pada triwulan II 2019 bisa mencapai 5,35%, jauh lebih baik dibandingkan triwulan

Bank Indonesia Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah Triwulan ll Meningkat
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jateng, Soekowardojo, saat memberikan paparan pada rekan media, di acara Buka bersama. Berlokasi di Sky Bar Resto Studio Inn Semarang, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah pada triwulan II 2019 bisa mencapai 5,35%, jauh lebih baik dibandingkan triwulan I 2019 yang sebesar 5,14%.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jateng, Soekowardojo mengatakan, optimistis pertumbuhan ekonomi tersebut bisa tercapai mengingat konsumsi masyarakat maupun Pemerintah akan naik dengan adanya Lebaran 2019 ini.

"Triwulan II 2019 kami perkirakan pertumbuhan ekonomi di Jateng bisa 5,35%, naik dari triwulan I yang sebesar 5,14%. Pendorong tentunya konsumsi masyarakat diharapkan meningkat, konsumsi pengeluaran Pemeirntah juga meningkat adanya THR, sisi rumah tangga dan Pemerintah meningkat semua," ujar Seokowardojo, pada Tribunjateng.com, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, lanjutnya, kondisi politik tanah air yang saat ini sudah ada pengumuman oleh KPU terkait siapa yang memenangkan Pilpres 2019 juga akan berdampak baik.

Menurutnya, adanya pengumuman pemenang Pilpres tersebut akan mendorong pengusaha mulai mengambil ancang-ancang untuk memulai investasinya.

"Dengan hasil pengumuman Pilpres yang kemarin mereka sudah mulai ancang-ancang, tidak harus menunggu sampai Oktober pelantikan, karena hasil jelas, perbedaan cukup jauh.

Ketakutan bahwa akan ada penyelesaian di luar undang-undang juga tidak terjadi, itu rasanya optimis terhadap investasi dan pergerakan usaha akan lebih baik," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved