Di Kedua Rest Area Ini, Dibuka Pelayanan Tukar Uang Baru Bagi Pemudik, Total Sediakan Rp 1,3 Miliar

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo bakal melayani penukaran uang baru bagi para pemudik Lebaran 2019 yang melintasi ruas Tol Solo-Ngawi.

Di Kedua Rest Area Ini, Dibuka Pelayanan Tukar Uang Baru Bagi Pemudik, Total Sediakan Rp 1,3 Miliar
Tribun Jateng/ bare k k
Jasa penukaran uang di Jalan Pahlawan Semarang, Senin (11/6/2018) 

TRIBUNJATENG.COM - Anda belum sempat menukar uang baru pecahan kecil untuk dibagi-bagi ke sanak saudara di kampung halaman saat Lebaran?

Tak perlu khawatir, sebab di beberapa lokasi masih akan melayani atau menyediakan jasa penukaran uang pecahan baru.

Dan bagi Anda melintasi Tol Trans Jawa, akan menemukannya.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo bakal melayani penukaran uang baru bagi para pemudik Lebaran 2019 yang melintasi ruas Tol Solo-Ngawi.

Pelayanan penukaran uang baru itu dapat dilakukan mulai Kamis (30/5/2019) hingga Sabtu (1/6/2019) atau selama tiga hari.

Adapun pelayanan penukaran uang baru tersebut dapat dilakukan di rest area atau tempat istirahat di KM 519A dan KM 519B Ruas Tol Solo-Ngawi.

"Kami melihat kebutuhan uang pecahan kecil untuk pemudik juga. Jadi, itu alasan kami membuka pelayanan penukaran uang baru di sana (jalan tol)," kata Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi KPw BI Solo, Bakti Artanta, Kamis (23/5/2019).

Dia mengatakan, pelayanan penukaran uang baru di jalan tol baru pertama kalinya dilakukan setelah jalan bebas hambatan Tol Trans Jawa itu beroperasi penuh pada Lebaran 2019.

Rencananya, pelayanan penukaran uang baru akan tersedia dalam tiga unit mobil khas keliling dengan kapasitas satu unitnya 100 orang penukar.

Setiap orangnya akan dibatasi, maksimal Rp 4,4 juta.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved