Ezra Walian Akankah Bela Timnas di SEA Games, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri belum mengetahui kelanjutan dari permasalahan Ezra Walian.

Ezra Walian Akankah Bela Timnas di SEA Games, Ini Penjelasan Indra Sjafri
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Dua pemain Timnas U-22 Indonesia, Ezra Walian dengan Marinus Wanewar, berpelukan setelah Ezra mencetak gol ke gawang Kamboja di SEA Games 2017. 

TRIBUNJATENG.COM -- Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri belum mengetahui kelanjutan dari permasalahan Ezra Walian.

Ia berharap ada kejelasan sampai batas akhir pendaftaran pemain untuk SEA Games 2019. Seusai memimpin latihan timnas U-23 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Indra Sjafri menjawab pertanyaan wartawan terkait Ezra Walian.

"Ezra lebih baik tanyakan ke PSSI," ujar Indra Sjafri menjawab pertanyaan wartawan seusai memimpin latihan di stadion UNY, Rabu (29/05/2019) Pada ajang Piala AFC U-23 beberapa waktu lalu, Ezra Walian tidak diizinkan tampil oleh AFC.

Ezra tidak diizinkan tampil dengan alasan karena pernah memperkuat timnas Belanda U-17 di Piala Eropa 2014.

Indra Sjafri mengaku sampai saat ini belum mendapat informasi resmi dari PSSI mengenai perkembangan kasus yang dialami Ezra Walian.

"Bagimana kelanjutanya saya tidak tahu, jadi tolong tanyakan ke PSSI bagaimana," ungkapnya.

Ajang SEA Games memang tidak masuk dalam agenda FIFA. Hanya, Indra Sjafri menilai tidak elok mendaftarkan Ezra Walian sementara permasalahanya belum selesai.

"Tetapi enggak elok juga kami sudah jelas AFC mempermasalahkan terus tetap kami mau akan pakai," tandasnya.

Indra Sjafri berharap segera ada kejelasan terkait status Ezra Walian, setidaknya sampai batas akhir pendaftaran SEA Games 2019.

"Saya berharap ada kejelasan sampai 2 September. Kalau dinyatakan oke, saya akan daftarkan di 40 nama (untuk SEA Games 2019)," kata Indra.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved