Inilah Lima Pejabat Utama di Pemkab Tegal yang Baru, Hasil Seleksi Lelang Jabatan

Lima pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II B yang terpilih dari hasil seleksi lelang jabatan di Pemkab Tegal akhirnya dilantik

Inilah Lima Pejabat Utama di Pemkab Tegal yang Baru, Hasil Seleksi Lelang Jabatan
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Bupati Tegal Umi Azizah melantik para pejabat eselon II di Pendopo Amangkurat, Pemkab Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Lima pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II B yang terpilih dari hasil seleksi lelang jabatan di Pemkab Tegal akhirnya dilantik pada Rabu (29/5/2019) siang kemarin.

Dalam hal ini, Bupati Tegal, Umi Azizah mengambil sumpah jabatan dan melantik para pejabat terpilih untuk mengisi kekosongan.

Pelantikan pejabat eselon II tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tegal Nomor 821. 2 / 750 Tahun 2019.

"Dalam satu tahun kedepan, mereka yang baru dilantik harus bisa memastikan bahwa gagasan yang telah disampaikan dan dikerjakan harus nyata dan benar adanya. Jika ada catatan dari saya atau komplain dari masyarakat, maka akan saya evaluasi dan sepakat saudara harus siap untuk mundur," tegas Umi, usai melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu, di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal kepada Tribunjateng.com.

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi, Umi menekankan, penyelenggaraan pelayanan publik sekarang ini dihadapkan pada situasi yang menuntut perubahan cepat di masyarakat.

"Berkembangnya teknologi informasi juga telah membuka ruang bagi siapa saja untuk menilai, membangun persepsi dan opini, membandingkan kualitas dan tingkat kepuasan publik akan layanan Pemerintah dan mengunggahnya ke media sosial," kata Umi.

Untuk itu, Umi menghimbau seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk berlari cepat untuk mengejar ketertinggalan.

Begitu juga, ujar Umi, dengan terus membenahi SOP sesuai penerapan standar pelayanan.

"Selamat bekerja dan segera menyelesaikan manfaatkan waktu dan kesempatan memimpin serta merancang inovasi yang berdampak kemajuan," imbuhnya.

Adapun lima pejabat yang dilantik itu antara lain, dr. Guntur Muhammad Taqwin sebelumnya menjabat sebagai Dokter Muda RSUD dr. Soeselo Slawi, sekarang menjadi Direktur RSUD dr. Soeselo, Kabag Kesra Setda Kab.Tegal, Fakihurrokhim naik jabatan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Disusul, Dessy Arifianto yang sebelumnya menjadi Kabid Administrasi Pemerintahan Desa Dispermades, sekarang menduduki posisi Kepala Diskominfo.

Lalu, Kabag Pemerintahan Setda, Dadang Darusman menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan, dan posisi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM diduduki oleh Abasari.

Dari pelantikan ini, satu posisi yang dilelangkan masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

Posisi itu yakni untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved